Mendag Zulkifli Hasan Akan Luncurkan Minyakita Besok, Berapa Harganya?

Hilda Sari Wardhani
Selasa, 05 Juli 2022 | 13:14 WIB
Mendag Zulkifli Hasan umumkan besok akan menjual minyak goreng curah kemasan, minyakita/net R24/hilda Mendag Zulkifli Hasan umumkan besok akan menjual minyak goreng curah kemasan, minyakita/net

RIAU24.COM - Secara resmi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan akan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana yang diberi nama Minyakita.

Minyak goreng curah kemasan ini direncanakan akan rilis secara resmi pada Rabu (6/7/2022) dan bertujuan untuk memperluas jangkauan kebutuhan minyak goreng di masyarakat.

Baca juga: BREAKING NEWS : Putri Candrawathi Akhirnya Resmi Ditahan

"Besok teman teman kita akan launching minyak kemasan," ucap Zulhas di Pasar Ciracas Jakarta Timur seperti yang dikutip melalui kontan.id pada Selasa (5/7/2022).

Ketetapan minyakita telah diumumkan Mendag Zulkifli Hasan langsung setelah dirinya ditetapkan menjadi Menteri Perdagangan periode akhir Jokowi 2019-2024.

Minyak goreng curah yang dikemas dipatok dengan harga eceran tertinggi Rp14.000 atau Rp15.500 Kilogram.

Minyakita pun merupakan merek dagang milik pemerintah yang nantinya produsen BUMN maupun swasta bisa juga bisa dapat menggunakan merek dagang tersebut.

Penjelasan lebih lanjut, Mendag Zulkifli Hasan mengatakan bahwa rata-rata harga minyak goreng curah saat ini sudah Rp14.000 per liter di beberapa wilayah Jawa, Sumatera dan Bali.

Secara optimis Direktur Bahan Pokok dan Penting Kementerian Perdagangan juga melaporkan bahwa sudah ada 28 produsen minyak goreng yang siap memproduksi minyakita dan mendistribusikan ke pasaran.

Baca juga: Keseruan Tiga Diva Muda Indonesia Tengah Berlibur ke Singapura

Nantinya, pemerintah percaya minyakita akan selalu bertambah dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Adapun informasi terkait Minyak Goreng Curah Rakyat ini akan selalu disampaikan di media sosial Instagram @minyakita.id.


Informasi Anda Genggam


Loading...