Banyak Dikunjungi, Ini 4 Tempat wisata Populer di Kabupaten Siak

Riko
Selasa, 05 Juli 2022 | 19:03 WIB
Foto (net) R24/riko Foto (net)

RIAU24.COM - Kabupaten Siak, Provinsi Riau termasuk salah satu kota yang memiliki objek wisata sejarah yang banyak dikunjungi. Hal itu karena objek wisatanya yang cukup banyak, mulai dari Istana Siak, Benteng Belanda, klenteng dan jembatan Siak.

Baca juga: Daripada Hubungan Asmara, 4 Zodiak Ini Paling Mengutamakan Persahabatan

Banyaknya distinasi tempat wisata di Siak itu, kota dengan julukan negeri Istana tak dipungkiri banyak dikunjungi dan ramai menjadi perbincangan oleh netizen di media sosial.

Selain objek wisatanya yang terkenal, persahabatan hingga kehangatan dari  masyarakat Melayu juga menjadi ciri khas kota Siak itu.

Melansir dari wisatalengkap.com, berikut ini 4 tempat wisata yang populer di Kabupaten Siak Riau yang sedang trend dan bisa menjadi destinasi saat libur akhir pekan.

Istana Siak di Riau

Objek wisata istana Siak berlokasi Jl. Sultan Syarif Kasim, Kp. Dalam, Kabupaten Siak, Riau. Di tempat ini kita bisa menyaksikan mahakarya agung di negeri Istana Siak Sri Indrapura sambil membaca jejak peradaban Melayu yang mengagungkan. Istana Siak memiliki bangunan yang sangat indah bahkan sangat cocok untuk dijadikan objek foto dan video edukasi atau pun konten bagi anda yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Tangsi Belanda benteng hulu

Tangsi Belanda terletak di kecamatan Mempura kabupaten Siak. Lokasi tangsi yang berada di sebrang kelenteng membuat siapa pun yang melihatnya akan penasaran akan bangunannya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu saat mengunjungi kota Siak.

Kelenteng hock siu Kiong

Kelenteng merupakan tempat ibadah masyarakat Tionghoa yang ada di Siak.  Namun kelenteng sendiri telah menjadi salah satu bagian objek wisata bagi masyarakat lokal atau pun luar. Tepat berada di pusat kota Siak kelenteng menjadi salah satu objek foto yang sangat indah karena lokasi klenteng tak jauh dari taman dan dari istana Siak. Banyak para muda mudi melakukan foto di area luar klenteng untuk di jadikan kenangan ketika berkunjung.

Baca juga: 28 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Dongeng Nasional dan Hari Menanam Pohon Indonesia

Jembatan Siak

Jika kamu ingin memasuki wilayah pusat kota Siak maka kamu akan menemukan jembatan Siak yang sangat indah. Jembatan Siak menjadi salah satu jembatan terbesar yang ada di Riau. walaupun demikian ketika kamu berada di jembatan Siak kamu harus berhati hati karena jalan raya yang banyak pengendara dapat membahayakan kamu yang berhenti di bahu jalan di atas jembatan. Untuk itu disarankan untuk kamu hanya melewati nya saja dan dapat menikmati keindahan nya di bawah jembatan karena terdapat taman wisata yang cocok untuk piknik bersama keluarga. (Meri)


Informasi Anda Genggam


Loading...