BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Serahkan Santunan kepada Pegawai Non PNS di Unri

Riko
Selasa, 05 Juli 2022 | 21:54 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Serahkan Santunan kepada Pegawai Non PNS di Unri R24/riko BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Serahkan Santunan kepada Pegawai Non PNS di Unri
Bea Cukai

RIAU24.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kembali menyerahkan santunan kepada ahli waris, dari peserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di UPT Perpustakaan Universitas Riau (Unri). Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Coinbase Buat Kesepakatan Perdagangan Crypto Bersama Blackrock untuk Klien Institusional

Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat mengatakan penyerahan santunan ini merupakan bagian dari program perlindungan yang diberikan pihaknya kepada seluruh peserta, termasuk pegawai non PNS di Unri.

"Kami menyerahkan santunan dari program Jaminan Kematian (JKM) senilai Rp42 juta kepada ahli waris peserta non PNS di Perpustakaan Unri yaitu almarhum Dody A," ujarnya.

Dia menjelaskan program JKM dari BPJamsostek ini merupakan bentuk perlindungan sosial kepada pekerja yang meninggal dunia, yaitu dengan pemberian santunan kepada ahli waris senilai Rp42 juta.

Selain program JKM, pihaknya juga melaksanakan program perlindungan lainnya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja atau JKK, yang melindungi setiap pekerja dari risiko kecelakaan. Dimana apabila terjadi kecelakaan kerja, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh BPJamsostek sepenuhnya hingga sembuh dan dapat kembali bekerja.

Anwar menambahkan, selain melindungi pegawai non PNS, BPJamsostek Pekanbaru Panam kini juga melindungi seluruh mahasiswa yang melaksanakan praktek kerja atau magang, serta mahasiswa kuliah kerja nyata atau KKN.

Selama periode magang atau KKN tersebut, mahasiswa Unri mendapatkan perlindungan yang sama dengan pegawai non PNS yaitu diikutkan pada program JKK dan JKM.

Baca juga: Saham Block Inc Tergelincir Setelah Musim Dingin Crypto Mengurangi Hasil Kuartalan

Sementara itu Kepala UPT Perpustakaan Unri Dr. Edyanus Herman Halim mengatakan program JKM dari BPJamsostek ini sangat bermanfaat dan bisa membantu keluarga dari pegawai non PNS di instansinya.

"Kami berterima kasih kepada BPJamsostek Pekanbaru Panam, dengan adanya program JKM ini kami berharap dapat membantu keluarga dan ahli waris pegawai di perpustakaan yang telah meninggal dunia," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...