Nilai Belum Memenuhi Standar, Mayang Gagal Ujian Masuk FKG Universitas Moestopo

Hilda Sari Wardhani
Rabu, 06 Juli 2022 | 08:26 WIB
Sempat heboh mendapat beasiswa di FKG Universitas Moestopo, Mayang adik mendiang Vanessa Angel dinyatakan tidak lolos seleksi/net R24/hilda Sempat heboh mendapat beasiswa di FKG Universitas Moestopo, Mayang adik mendiang Vanessa Angel dinyatakan tidak lolos seleksi/net

RIAU24.COM - Nama Mayang kembali dibicarakan publik sebab dirinya telah dinyatakan tidak lolos dalam ujian masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Moestopo.

Mayang melakukan tes pada (2/7/2022) lalu dan dinyatakan tidak lolos ujian masuk FKG. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Moestopo Beragama Jakarta.

Baca juga: TNI Gelar Simulasi Jika Terjadi Gempa Super Kuat di Lombok Tengah

Adapun sebab adik mendiang Vanessa Angel ini tidak lolos dikarenakan hasil tes yang ia dapatkan belum memenuhi standar yang telah ditetapkan Universitas Moestopo.

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada. Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum memenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," kata Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) dikutip melalui kanal YouTube Seleboncam News pada Rabu (6/7/2022).

Menurut laporannya, FKG di Universitas Moestopo memiliki nilai standar yakni 75. Berarti nilai yang dibawah rata-rata 75 akan dinyatakan tidak lolos dan belum bisa melanjutkan proses ke seleksi selanjutnya.

Banyak faktor yang membuat penilaian masuk FKG menjadi ketat diantaranya bukan hanya sekedar teori, namun dimasa depan akan ada banyak praktek yang dibutuhkan. Selain itu calon mahasiswa diminta untuk fokus dalam menimba ilmu pada fakultas kedokteran ini.

Sementara itu, Mayang mengikuti tes gelombang keenam dengan jumlah peserta sebanyak 46 orang. Lalu dinyatakan lulus 42 mahasiswa, 4 diantaranya gugur termasuk Mayang.

Baca juga: Kapolda Sumbar Komitmen Bakal Berantas Jaringan Tambang Liar

Pihak kampus tak menutup kemungkinan untuk Mayang mencoba kesempatan lain untuk mencoba tes gelombang berikutnya. Namun dalam pesannya, rektor mengatakan untuk memilih fakultas lain di Universitas Moestopo.*


Informasi Anda Genggam


Loading...