Pertama di India, Pasangan Gay Asal Kolkata Menikah Dengan Ritual Hindu Yang Benar Dan Perayaan Besar

Devi
Rabu, 06 Juli 2022 | 09:13 WIB
Foto : IndiaTimes R24/dev Foto : IndiaTimes
Bea Cukai

RIAU24.COM - Di India, semakin megah pernikahannya, semakin banyak orang yang mengingatnya. Namun, karena dua alasan, orang-orang LGBTQ+ tidak dapat membayangkan memiliki pernikahan mewah yang besar. Pertama, karena besarnya stigma terhadap homoseksualitas dan kedua, karena masih belum sahnya mereka menikah di negara tersebut. 

Namun, dua pria gay yang sedang jatuh cinta tidak terlalu peduli dengan hal-hal spesifik ini dan memastikan untuk menikah dengan cara yang paling mewah.  Perancang busana Abhishek Ray menikahi pasangannya Chaitanya Sharma di Kolkata dalam upacara paling mewah dan mematahkan setiap stereotip yang ada.

Menurut sebuah laporan oleh Times Of India , pernikahan itu mengikuti semua ritual Hindu termasuk seorang pendeta yang melantunkan mantra, varmala dan sumpah yang diambil oleh pasangan itu di sekitar api suci.

Baca juga: APR Gandeng Empat Mitra Pamerkan Produk Viscose-Rayon Berkelanjutan di Indo Intertex 2022

Namun, sebelum melanjutkan pernikahan ini, Ray cukup khawatir. Dia pikir orang-orang tidak akan bereaksi dengan baik terhadap pernikahan ini. Awalnya, dia memberi tahu orang-orang bahwa sepupunya akan menikah, tetapi ketika dia menerima tanggapan positif, dia mengungkapkan rencananya. 

Dia mengatakan kepada TOI, “Orang-orang tinggal atau melakukan fungsi kecil di rumah ketika mereka ingin tinggal bersama. Ketika kami memutuskan untuk menikah, saya mengatakan kepada Chaitanya untuk melakukannya dengan cara yang tetap diingat oleh teman dan keluarga kami,"

Karena kedua laki-laki tersebut berasal dari komunitas yang berbeda, yang satu Bengali dan yang lainnya Marwari, maka ritual kedua komunitas tersebut tetap dipertahankan. 

Pernikahan itu bahkan memiliki papan nama yang menampilkan dua pria yang mengatakan 'kami lakukan' yang menarik banyak minat dan perhatian. Ray dan Sharma sangat menyadari bahwa pernikahan gay tidak diakui secara hukum di India dan tidak dapat didaftarkan, tetapi tidak terdaftar sebagai "pelanggaran pidana".

Baca juga: Tragis! Empat Pria di India Disambar Petir, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Pendeta yang meresmikan pernikahan mungkin yang paling mendukung pernikahan ini. Pendeta itu tidak hanya memberi tahu mereka bahwa mereka adalah "pembawa obor" tetapi juga menjelaskan mantra secara rinci, menambahkan bagaimana dia tidak bisa mengucapkan semuanya karena mereka memiliki spesifikasi gender. Dia juga memuji pernikahan mereka sebagai langkah yang "sangat progresif". 

Bagaimana pasangan itu bertemu?
Pasangan gay menemukan satu sama lain di Facebook dan mulai mengobrol dari sana. Setelah beberapa panggilan video, Abhishek memutuskan untuk bertemu Chaitanya dan membuat rencana perjalanan dua hari ke Kolkata. Namun, diperpanjang hingga dua minggu. Ray pergi ke Delhi segera setelah itu. Pada 22 Maret tahun lalu, mereka berdua terbang ke Agra dan melamar Sharma di depan Taj. Gambar yang sama juga digunakan dalam kartu  pernikahan mereka.


Informasi Anda Genggam


Loading...