Mengenal Patih Riau, Putra Asal Dumai Lulusan Terbaik AAL Raih Adhi Prasta 2022

Amastya
Rabu, 06 Juli 2022 | 11:26 WIB
Patih Riau /ig: @patihagp R24/tya Patih Riau /ig: @patihagp
Bea Cukai

RIAU24.COM Patih Riau Agung Purba merupakan satu diantara ratusan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-67 tahun 2022 yang telah mendapatkan kelulusan dan melaksanakan wisuda.

Wisuda Sarjana Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-67 tahun 2022 telah dilaksanakan di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (24/6) lalu.

Tidak hanya mendapatkan kelulusan, Sermatutar (T) Patih Riau Agung Purba juga sukses meraih penghargaan bergengsi Adhi Prasta. Sekadar informasi, Adhi Prasta merupakan salah satu penghargaan terbaik bagi para taruna yang menjadi idaman di setiap penutupan pendidikan militer AAL.

Tak disangka, sosok peraih penghargaan tersebut ternyata merupakan putra daerah asal Dumai, Riau yang berasal dari keluarga sederhana.

Baca juga: Putri Candrawathi Istri FS, Berpotensi Pidana Usai Buat Laporan Palsu Dugaan Pelecehan Seksual

Profil Patih Riau


sumber: @patihagp

Patih Riau lahir pada 29 September 1999 dari pasangan Rolan Purba dan Rohani Sianturi. Bukan hanya cerdas, namun sosok pria berpenampilan gagah tersebut juga memiliki kesederhanaan dalam menjalani hidup. Diketahui, Patih Riau adalah anak dari ayah yang bekerja sebagai tukang bersih tangki.

Tidak hanya mendapatkan penghargaan Adhi Prasta, Patih Riau diketahui berhasil menjadi lulusan terbaik melalui Korps Teknik dan didapuk menjadi lulusan dengan predikat cumlaude. Dibalik prestasinya yang luar biasa, Patih Riau menyebutkan kedua orang tuanya merupakan sosok yang paling berjasa dihidupnya.

Putra asli Dumai itu juga mengungkapkan bahwa prestasi memuaskannya itu ia raih melalui kedisiplinan yang didapatkannya sejak kecil, serta didikan orang tua yang selalu memberikan dorongan agar tetap fokus dengan masa depan.

“Diawal pendidikan, saya membentuk mindset positif dan ditanam didalam diri bahwa saya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih prestasi, tidak peduli latar belakang orang tua kita apa, keluarganya siapa, semua memiliki kesempatan yang sama, nah startnya dimulai dari diri sendiri,” katanya dilansir dari laman web.dumaikota.go.id pada Rabu (6/7/22).

Baca juga: Jadwal Hari Terakhir Kepulangan Jamaah Haji Indonesia dari Tanah Suci


sumber: @patihagp

Patih Riau juga mengatakan bahwa capaiannya itu merupakan sebuah hasil kerja keras yang telah dilakukannya untuk menggapai cita-citanya tersebut.

“Meraih predikat cumlaude ini bukan perkara mudah. Untuk menjadi yang terbaik, saya selalu memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena saya yakin hasil yang memuaskan tentu perlu usaha dan proses yang maksimal,” tuturnya.

Sosok Patih Riau ternyata tidak hanya menorehkan prestasi satu kali saja. Saat duduk di bangku SMA, Patih Riau berhasil menjuarai Lomba Vokal Solo Putra pada ajang FLS2N Riau pada tahun 2016 silam.

Atas karunia penghargaan Adhi Prasta saat kelulusannya, Patih Riau turut mengungkap rasa syukur. Momen kelulusan yang tentu tak mudah untuk didapatkan itu disebut Patih Riau sebagai salah satu hari terindah.

Prestasi yang diraih pria kelahiran Dumai ini tentunya sangat membanggakan karena untuk masuk ke Akademi Angkatan Laut bukan perkara mudah, apalagi sampai meraih predikat cumlaude.

Patih Riau membuktikan bahwa Budak Riau khususnya Kota Dumai, juga mampu meraih prestasi gemilang di lembaga pendidikan pencetak perwira TNI AL itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...