Tudingan Nam Joohyuk Dibantah Guru Sekolahnya, Begini Respon Netizen Korea

Hilda Sari Wardhani
Rabu, 06 Juli 2022 | 15:04 WIB
Netizen Korea Selatan beri respon terkait kesaksian guru yang membantah tudingan pembullyan dilakukan oleh Nam Joo Hyuk/net R24/hilda Netizen Korea Selatan beri respon terkait kesaksian guru yang membantah tudingan pembullyan dilakukan oleh Nam Joo Hyuk/net
Bea Cukai

RIAU24.COM - Kasus tuduhan yang disangkutkan dengan aktor tampan Nam Joo Hyuk masih terus berlanjut. Setelah statement keluar dari Dispatch, kini Netizen Korea Selatan memberikan respon terkait masalah tersebut.

Pada Selasa (5/7/2022), portal media Dispatch merilis sebuah eksposisi mengejutkan tuduhan intimidasi yang dibuat terhadap aktor Nam Joo Hyuk oleh dugaan mantan teman sekelasnya.

Baca juga: Apa Itu Resesi Seks? Kasus yang Menghantui China Saat Ini

Laporan yang dirilis oleh Dispatch termasuk wawancara media yang dilakukan dengan 18 mantan teman sekelas aktor tersebut, serta dua gurunya.

Melansir dari laman koreaboo.com, Dispatch secara tanggap membedah setiap tuduhan dengan mantan teman sekolah dan guru aktor tersebut. Semua kecuali satu siswa membantah tuduhan bahwa dia adalah seorang pengganggu.

Semua tuduhan lainnya dibantah dengan suara bulat oleh mantan teman sekelas aktor tersebut. Mantan guru Nam Joo Hyuk juga menjamin mantan murid mereka tercatat sebagai murid yang baik.

Aku akan mempertaruhkan harga diriku sebagai guru. Saat itu, itu adalah waktu hukuman fisik, dan bahkan para guru perempuan memiliki tongkat yang digunakan untuk hukuman.

Para ibu bahkan akan membuat tongkat mereka sendiri untuk hukuman dan memberikannya kepada guru dengan kedok memukul siswa untuk mengubahnya menjadi manusia. Ketika saya mengajar saat itu, tidak ada yang namanya kekerasan di sekolah. Harap sertakan kata-kata ini dalam artikel.

Saya melihat komentar bahwa ini tidak terasa benar karena suatu alasan. Saya merasakan hal yang sama. Nam Joo Hyuk adalah anak yang positif dan giat. Dia memiliki rasa keadilan. Saya suka itu, tetapi ada juga saat saya harus memarahinya. Tapi tidak ada anak yang tidak menyukai Nam Joo Hyuk. Dia bukan pengganggu. Jangan ragu untuk menyertakan kesaksian saya. Begitulah keyakinan saya.

Laporan tersebut tampaknya membenarkan aktor tersebut dari tuduhan intimidasi.

Netizen berkerumun ke posting viral di komunitas online untuk mengomentari laporan dan temuannya.

Salah satu netizen berpendapat fakta bahwa mantan wali kelas aktor itu membantunya harus memadamkan rumor itu untuk selamanya.

Fakta bahwa gurunya naik berarti ini sudah berakhir. Tapi saya penasaran, mengapa mereka membuat tuduhan palsu bahkan jika mereka tahu mereka akan dituntut.”

Beberapa netizen merasa menggemaskan bahwa aktor itu bukan yang paling rajin belajar di kelasnya.

“Fakta bahwa dia harus melakukan bebek-berjalan (squat), dan fakta bahwa dia tidak pernah memprotes dan melakukan apa yang diperintahkan adalah sangat sempurna.”

“Untuk mempercayai kesaksian mereka, para guru mengungkapkan kesalahannya sebagai seorang siswa, dan bahkan itu sangat kecil, itu lucu.”

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Taiwan Pamerkan Jet Tempur Tercanggih yang Pernah Ada

Netizen lain memuji aktor tersebut, berdasarkan kesaksian dari mantan teman sekolah dan gurunya.

“Nam Joo Hyuk menjalani hidupnya dengan baik… Sampai sekarang, saya tidak berpikir ada yang membela tuduhan bullying (selebriti). Fakta bahwa bahkan gurunya maju membuktikan bahwa dia adalah pria yang baik.”*


Informasi Anda Genggam


Loading...