Ternyata Syarat Koalisi dengan Demokrat Tak Wajibkan AHY Jadi Capres

Azhar
Kamis, 07 Juli 2022 | 08:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sumber: Internet R24/azhar Gubernur DKI Jakarta dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sumber: Internet
Bea Cukai

RIAU24.COM - Partai Demokrat sama sekali tak mematok Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi capres atau cawapres sebagai syarat koalisi.

Pernyataan ini dibenarkan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dikutip dari sindonews.com, Kamis, 7 Juli 2022.

Yang benar melakukan koalisi dengan Demokrat dibangun atas dasar kesamaaan visi dan misi.

Baca juga: Apa yang Harus Prabowo Lakukan Agar Menang Nyapres 2024?

"Partai Demokrat menegaskan, pernyataan itu sama sekali tidak benar," sebutnya.

Hal ini dibuktikan ketika AHY bertemu dengan Ketua Umum Parpol-parpol lain selalu mengedepankan pembahasan visi, misi, dan platform koalisi.

"Kami selalu mengedepankan kesamaan chemistry dan pandangan, untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat," kata Herzaky.

Katanya, berbagai isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini, dan apa solusi yang bisa ditawarkan oleh partai politik dengan melakukan sinergi.

Baca juga: Prabowo Sebut Ojo Kesusu Saat Ditanya Soal Pencapresan Gerindra-PKB

Serta melakukan kolaborasi yang selalu menjadi landasan Partai Demokrat.

"Belum ada bahas-bahas mengenai capres dan cawapres. Yang ada, sama-sama menyepakati, pembahasan mengenai capres dan cawapres dilakukan setelah koalisi terbentuk," tambah dia.


Informasi Anda Genggam


Loading...