Nayeon TWICE Puncaki 3 Tangga Lagu Billboard, Jadi Solois Wanita K-Pop Pertama dalam Sejarah

Zuratul
Kamis, 07 Juli 2022 | 08:58 WIB
Potret MV Lagu POP dalam album R24/zura Potret MV Lagu POP dalam album
Bea Cukai

RIAU24.COM Nayeon TWICE membuat jejak baru di sejarah Billboard dengan debut solonya. Minggu ini, Nayeon menjadi solois Kpop pertama yang masuk 10 besar tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal.

Menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat, dengan mini album solo pertamanya “IM NAYEON” debut, di nomor 7.

Baca juga: Mantan PM Australia Scott Morrison Menolak Untuk Mengundurkan Diri Dari Parlemen Federal

Bukan hanya itu, Nayeon juga menjadi solois K-Pop pertama (dari jenis kelamin apa pun) dalam sejarah yang mencapai No. 1 Billboard Penjualan Album Top Billboard, menjual 52.000 album di Amerika Serikat selama sepekan yang berakhir pada 30 Juni

Dikutip dari soompi, Billboard telah mengungkapkan lebihh banyak pencapaian yang mengesankan Nayeon di tangga lagu minggu ini.

Selain debut No. 1 di chart Penjualan Album teratas, “IM NAYEON” juga menyapu tempat No. 1 di chart Penjualan Album Terkini dan Chart Album Dunia, dimana Nayeon menjadi artis wanita pertama yang debut di No.1 tahun ini.

Selain itu, Nayeon memulai debutnya di No. 5 di Billboard Artist 100, menjadikannya solois Kpop wanita pertama dalam sejarah yang masuk 50 besar tangga lagu.

Baca juga: 'The Lord of the Rings: The Rings of Power' akan Tayang Perdana pada September dengan 2 Episode

Ia menjadi solois K-pop kedua secara keseluruhan yyang masuk 5 besar setelah BTS (Suga Agus D), yang mencapai No. 4 di Chart pada tahun 2020.

Nayeon juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia minggu ini dengan lebih dari satu lagu dari “IM NAYEON” : judul lagunya “POP” memulai debutnnya di No.7.

Sementara untuk B-Side nya “No Problem” yang menampilkan Felix Stary Kids mengikuti di No. 10. Sementara itu, “IM NAYEON” masuk ke Album Tastemaker Billboard di No. 7.

Akhirnya, lagu “POP!” berada di No. 15 Billlboard’s Global Ecxel. Grafik AS dan No. 30 di Global 200 dalam minggu ini.

Selamat kepada Nayeon atas pencapaiannya yang sangat luar biasa!.


Informasi Anda Genggam


Loading...