Wasbang Kepada Aparat Pemerintah, Berikut Penyampaian Danramil Mandau

Dahari
Kamis, 07 Juli 2022 | 13:39 WIB
Danramil Mandau saat memberikan pemaparan Wasbang R24/hari Danramil Mandau saat memberikan pemaparan Wasbang

RIAU24.COM -BENGKALIS - Danramil 03/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Kapten Arh Jemirianto menggelar penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada aparatur pemerintah di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis 7 Juli 2022.

Penyuluhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Upika Kecamatan Mandau dimana, seluruh unsur dari TNI, Polri dan Kecamatan agar melaksanakan Goro massal pembersihan jalan yaitu di sepanjang Jalan Sudirman Kecamatan Mandau. 

Baca juga: Mewakili Bupati, Sekda Bengkalis Buka Secara Resmi Pokja PKP

Danramil menegaskan bahwa, tugas bela negara bukan hanya menjadi tugas TNI dengan mengangkat senjata, namun seluruh komponen bangsa berkewajiban sama untuk mempertankan kedaulatan NKRI melalui profesi dan kedudukan masing masing. 

"Sesuai UU No. 3 tahun 2003 pasal 9 ayat 2 mengatakan bahwa tugas Bela Negara secara Non fisik diantaranya pengabdian sesuai dengan profesi masing masing, mematuhi peraturan yang berlaku serta bertaqwa kepada tuhan yang maha esa,"ungkap Kapten Arh Jemirianto. 

Disamping itu, Jemirianto juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

Baca juga: Hadiri Pelantikan Ketua BPK Riau, Syahrial ST MSi Ucapkan Selamat dan Tahniah Ke Indria Syzinia

"Mari sama sama kita isi kemerdekaan kita dengan memberikan kontribusi yang Positif sesuai dengan profesi kita masing masing dengan wujud kerja nyata sebagai wujud upaya kita dalam upaya bela negara,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...