Blackburn Rovers, Club Bola Inggris Kembali Buka Stadion untuk Pelaksanaan Salat Idul Adha 2022

Amastya
Sabtu, 09 Juli 2022 | 11:20 WIB
Umat Islam Melaksanakan Sholat Idul Adha di stadion milik club sepak bola Inggris, Blackburn Rovers /islamtics.com R24/tya Umat Islam Melaksanakan Sholat Idul Adha di stadion milik club sepak bola Inggris, Blackburn Rovers /islamtics.com

RIAU24.COM Club sepak bola asal Inggris Blackburn Rovers memastikan akan membuka Stadion mereka untuk menjadi tuan rumah shalat Idul Adha 1443 Hijriah. Klub liga Inggris ini membuka stadion Ewood Park untuk pelaksanaan ibadah umat muslim tersebut.

Blackburn FC adalah klub sepak bola Inggris pertama yang menyelenggarakan salat Idul Fitri pada Mei lalu ketika lebih dari 1.500 orang turun ke lapangan di Ewood Park untuk menandai akhir Ramadhan.

Blackburn Rovers menggelar salat Idul Adha pada 9 Juli 2022. Mereka mengikuti pengamatan hilal dari Pemerintah Arab Saudi.

Baca juga: Lionel Messi Tegas Qatar 2022 akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Baginya 

Sementara itu, Sholat Idul Adha di Stadion Ewood Park terbuka untuk semua kalangan dari segala usia. Dengan bekal bagi laki-laki dan perempuan untuk shalat di lapangan, maka yang hadir diminta untuk membawa sajadah sendiri.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa, sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah salat Idul Adha pada hari Sabtu, 9 Juli,” kata Blackburn Rovers dalam sebuah posting pada hari Jumat dikutip dari laman islamtics.com.

Tidak perlu mendaftar, tapi masyarakat diminta datang paling lambat jam 9 pagi. Pintu putar akan dibuka pada pukul 8.30 pagi.

Baca juga: Tampil Maksimal Sosok Lionel Messi Dianggap Menjadi Pemain Terbaik Oleh  Verratti

Idul Adha, atau Hari Raya Kurban, adalah salah satu dari dua perayaan Islam yang paling penting, bersama dengan Idul Fitri.

Sholat Idul Adha dimulai dengan doa khusus untuk menandai hari tersebut. Muslim kemudian membuat Udhiyah, sebuah ritual yang memperingati tindakan besar pengorbanan yang rela dilakukan Nabi Ibrahim dan putranya Ismail demi Allah, yaitu berkurban.***


Informasi Anda Genggam


Loading...