Deklarasi KIB Riau, Airlangga, Zulhas dan Suharso Dijadwalkan Hadir di Pekanbaru

Riko
Sabtu, 09 Juli 2022 | 13:08 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Partai Golkar, PAN dan PPP sudah dideklarasikan pada 8 Juni lalu di Jakarta. Sejak itu, ketiga partai politik resmi punya visi yang sama untuk menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang.

Baca juga: PDIP Minta Jokowi Tolak Ajakan Jadi Wapres di 2024

Untuk Provinsi Riau, dalam waktu dekat rencananya KIB ini akan dideklarasikan. Kota Pekanbaru sudah dipilih sebagai tuan rumah untuk helat akbar tersebut. Nanti, deklarasi ini akan dihadiri oleh ribuan massa dari ketiga partai. 

Guna mematangkan rencana deklarasi tersebut, Jumat malam (8/7/2022) pengurus ketiga partai ini bertemu. Pertemua ini dipimpin oleh Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar, diikuti pula oleh Ketua DPW PAN Riau H Alfedri dan Kerja DPW PPP Riau H Syamsurizal.

Nampak juga hadir bersama, sejumlah petinggi dari ketiga partai tersebut. Antara lain Sekrertaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Sekretaris DPW PAN Riau Sahidin dan Sekretaris DPW PPP Riau Afrizal Azis Zaenal. Ketua DPD II Golkar Pekanbaru H Syahril dan Sekretaris Roni Amriel pun ikut hadir di pertemuan itu.

Beberapa hal penting dibicarakan. Di antaranya, rencana kehadiran para ketua umum partai KIB. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa. 

"Mengingat ketiga ketum kita ini juga merupakan menteri aktif, tentunya kita akan berusaha menyesuaikan jadwal mereka. Sebaiknya, tentu mereka bertiga bisa hadir pada deklarasi KIB Provinsi Riau nanti," kata H Syamsuar, diaminkan oleh H Alfedri dan H Syamsurizal. 

Perihal tempat pelaksanaan deklarasi ini, forum rapat sempat juga menyebut lokasinya akan dilaksanakan di GOR Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman Pekanbaru. Di sini, akan bisa menampung sekitar 5.000 massa dari ketiga partai tersebut. 

Sedangkan mengenai waktu, hari dan tanggal pasti, baik Golkar, PAN dan PPP belum bisa memastikan. "Kita bentuk saja dulu panitia bersama. Nanti di pantiia itulah dibahas rencana ini lebih matang. Dalam waktu dekat kepanitiaan yang terdiri dari wakil tiga partai ini akan rapat bersama," jelas Syamsuar. 

Baca juga: Mahfud MD Komentari Omongan AHY Soal Intervensi Negara dalam Kasus Lukas Enembe

Apa saja rangkaian acaranya nanti, Syamsuar menyebutkan, masing-masing partai tentu akan menyiapkan pula kegiatan partai. Karena Ketum DPP masing-masing akan hadir. Tapi, itu terpulang kepada partainya. Khusus untuk deklarasi, ini yang akan dibahas bersama dan dirembukkan agar benar-benar sesuai harapan ketiga partai. 


Informasi Anda Genggam


Loading...