Pihak Berwenang Tunisia Memukuli Penumpang Kulit Hitam Asal Afrika Dalam Kerusuhan Menentang Rasisme

Devi
Minggu, 10 Juli 2022 | 22:49 WIB
Foto : Internet R24/dev Foto : Internet

RIAU24.COM Rasisme bisa sangat halus atau sangat kasar. Kedua bentuk rasisme tersebut dapat berupa sikap atau perilaku yang sangat penuh kebencian yang ditujukan kepada kelompok atau individu minoritas.

Rasisme dapat dipraktikkan oleh kelompok, individu, dan bahkan masyarakat dalam bentuk ucapan dan tindakan – seperti yang dilakukan Tunisia Airlines, baru-baru ini, dengan melarang warga kulit hitam Afrika menaiki penerbangan mereka yang sudah dipesan berlebih.

Baca juga: Antara Celana Jeans dan Tambang Emas



Melalui Twitter, netizen @YussufMwinji membagikan video tentang bagaimana kerusuhan meletus ketika orang kulit hitam Afrika memprotes keputusan rasis oleh maskapai.

Dalam statusnya, @YussufMwinyi menulis:  “Maskapai Tunisia memiliki beberapa pesawat yang dapat dioperasikan tetapi penumpang over, sehingga harus menunggu di bandara selama 2 hari. Dan hanya orang Afrika non-kulit hitam yang diizinkan untuk naik. Ketika orang kulit hitam Afrika memprotes, mereka dipukuli dan didakwa telah mengancam polisi.”

Baca juga: Dalam Kemajuan Terbesar Sejak Perang Dimulai, Pasukan Ukraina Menembus Pertahanan Rusia Di Selatan



Video itu kini telah ditonton lebih dari 1 juta tampilan, dan netizens berkomentar bahwa ada rasa kebencian yang dibagikan di antara negara-negara Afrika Utara terhadap orang kulit hitam Afrika.


Informasi Anda Genggam


Loading...