Timnas Thailand dan Vietnam Cenderung Ogah-ogahan, Shin Tae-yong: Saya Tersinggung, Mereka Mainnya tidak Fair Play

Zuratul
Senin, 11 Juli 2022 | 07:57 WIB
Potret Timnas Inodonesia Vs Thailand/bola.okezone.com R24/zura Potret Timnas Inodonesia Vs Thailand/bola.okezone.com

RIAU24.COM Shin Tae-yong, tersinggung dengan gaya main Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 yang cenderung lemas saa di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.

Shin Tae-yong mengatakan mereka bermain seperti itu karena takut ketemu Timnas Indonesia U-19 lagi.

Baca juga: Lionel Messi Tegas Qatar 2022 akan Menjadi Piala Dunia Terakhir Baginya 

Thailand dan Vietnam tampak main aman, terutama ketika kedudukan berubah 1-1. Hasil imbang 1-1 di laga tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 tersisih dikarenakan aturan head-to-head.

Padahal, di laga lain, Timnas Indonesia U-19 tampil apik dengan menghajar Timnas Myanmar U-19 dengan skor telak 5-1. Fakta ini tentu amat menyesakkan.

Karena itu, Shin Tae-yong tersinggung dengan kelakuan dua tim tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai dua rivalnya itu tidak fair play alias tak bermain adil.

“Ketidaklolosan kami tidak masuk akal, dan memang harusnya pesaing kami juga melakukan laga yang fair play, tetapi nyatanya tidak seperti itu. Saya sedikit tersinggung dan tidak senang dengan situasi ini,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pascalaga, Minggu 10 Juli 2022.

Baca juga: Tampil Maksimal Sosok Lionel Messi Dianggap Menjadi Pemain Terbaik Oleh  Verratti

Shin Tae-yong kemudian melontarkan pernyataan menohok. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu menyebut Thailand U-19 dan Vietnam U-19 takut bertemu timnya di fase gugur sehingga memilih bermain aman.

“Thailand dan Vietnam sendiri sepertinya memang takut dengan Indonesia,. Artinya Thailand dan Vietnam sudah merasakan sepakbola Indonesia makin baik, sehingga mereka buat hasil seperti itu,” kata Shin Tae-yong kesal.

Dikutip dari okezone.com, sementara itu, pelatih Thailand U-19 dan Vietnam U-19 kompak berdalih mereka bermain aman karena alasan stamina para pemain. Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia dan pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam sama-sama beralasan pemain mereka kelelahan di pengujung laga.

Sekadar diketahui, di ujung laga atau di 10 menit akhir pertandingan, banyak pemain Vietnam dan Thailand bergantian tiba-tiba jatuh di lapangan. Alhasil, tim medis pun masuk dan otomatis banyak waktu yang terbuang.

Singkat kata,Vietnam dan Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 sebagai juara dan runner-up Grup A. Sementara itu, langkah Timnas Indonesia U-19 terhenti setelah hanya finis ketiga di fase grup.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...