Waduh! SUZUKI Resmi Hengkang dari MotoGP

Zuratul
Kamis, 14 Juli 2022 | 09:00 WIB
Tim Suzuki saat berlaga di MotoGP/twitter R24/zura Tim Suzuki saat berlaga di MotoGP/twitter

RIAU24.COM SUZUKI mengumumkan resmi hengkang dari Moto GP pada akhir musim 2022. Tim pabrikan asal Jepang, menyebutkan pihaknya dan Dorna Sports selaku promotor Moto GP telah mencapai kata sepakat perihal hengkang nya SUZUKI dari MotoGP.

Tidak hanya di MotoGP, SUZUKI juga hengkang dari ajang World Endurance Chapionship (EWC) pada akhir musim 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Starting XI Kamerun vs Serbia 

“Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan untukmengehentikan partisipasi Suzuki di MotoGP pada akhir musim 2022,” tulis pernyataan Suzuki dalam situs resminya, Rabu (13/7/2022).

"Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di World Endurance Championship (EWC) pada akhir musim 2022,” sambungnya.

Dengan kata lain, 2022 akan menjadi musim terkahir Suzuki di kedua ajang tersebut. Namun, tim yang bermarkas di Hamamatsu ini juga akan tetap memberikan hasil yang maksimal di sisi balapan yang ada.

“Kami akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, mempertaruhkan upaya maksimal kami untuk memenangkan balapan yang tersisi,” ujarnya.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Brasil vs Swiss, Apakah Tim Samba Bisa Menang Tanpa Neymar?

“Kami juga bertujuan untuk melanjutkan dukungan kami untuk kehiatan balap pelangga n kami melalai jaringan distributor global kami,” lanjut pernyataan tersebut, yang dikutip dari berbgai sumber.

“kami juga mengucapkan terima kasib yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yelah memberikan dukunga antusiasnya kepada kami dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun,” jelas pernyataan itu.

Dikutip dari okezonecom, dua pembalap Suzuki di MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins, harus mencari tim lain jika ingin bertahan di sana. Kedua nama itu pun sontak dikaitkan dengan Honda saat ini.


Informasi Anda Genggam


Loading...