Hasil FIBA Asia Cup 2022: Kalah dari Yordania, Arki Dikania Wisnu Tetap Optimis

Zuratul
Jumat, 15 Juli 2022 | 08:42 WIB
Timnas Basket Indonesia/@official_timnasbasket R24/zura Timnas Basket Indonesia/@official_timnasbasket

RIAU24.COM - Arki Dikania Wisnu yakin dan optimis timnya bisa bangkit di FIBA Asia Cup 2022.

Keyakinan Kapten Timnas Basket Indonesia itu muncul dari pemian Satria Muda Pertamina Jakarta, meski skuad Merah Putih harus menelan pahit kenyataan usai kalah dari Yordania di laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022, Kamis, 14 Juli malam WIB.

Baca juga: Cerita Sepak Bola Pantai Gading Libatkan 10 Dukun

Sedikit informasi, laga yang berjalan dengan sengit itu di selenggrakan di Istora, Jakarta. Meski teru smenciba untuk menekan, Timnas Basket Indonesi akhirnya harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor akhir 65-74.

Sebagai salah satu pemain senior Arki Wisnu menyebut, Timnas Basket Indonesia telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dibandingkan saat bertemu dengan Yordania sebelumnya.

Hal tersebut membuat pemain usia 33 tahun itu merasa tetap puas.

“Sebenarnya kita telah bermain dengan cukup baik di laga tersebut. Kita telah menunjukan perkembangan signifikan dari pertemuan sebelumnya di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 lalu,” ujar Arki Wisnu usai laga.

Baca juga: Hadir di Piala Presiden Esports 2022 Tim Baru Bertajuk WORLD

Meski begitu, Arki Wisnu cukup menyayangkan Timnas Basket Indonesia harus terpuruk di kuarter ketiga.

Walaupun sudah coba mengejar, Timnas Basket Indonesia tetap gagal dan harus kalah dari Yordania pada pertandingan tersebut.

“Sayangnya, kita cukup tertekan di kuarter ketiga. Meski mencoba terus mencoba bangkit, kita tidak bisa mengejar ketertinggalan,” ucapnya.

Atas kekalahan tersebut, Timnas Basket Indonesia saat ini berada diurutan ketiga klasmen Grup A.

Meski memiliki poin yang sama dengan Yordania, yaitu dua poin, Timnas Basket Indonesia kalah dari sisi head to head dari Yordania dan puas di posisi kedua,

Di lain hal, Arki Wisnu optimis di laga terakhir kontra Australia pada Sabtu, 16 Juli 2022 mendatang bisa dilalui dengan baik. Sebab, kemenangan harga mati bagi Timnas Basket Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya, dikutip dari okezone.com.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...