Mesut Ozil Akhirnya Gabung Klub Istanbul Basaksehir

Zuratul
Jumat, 15 Juli 2022 | 10:00 WIB
Potret mesut Ozil, Memegang Lebel Klub Barunya Istambul Basaksehir/twitter R24/zura Potret mesut Ozil, Memegang Lebel Klub Barunya Istambul Basaksehir/twitter

RIAU24.COM Mesut Ozil, mantan pemain timnas Jerman, Kini telah resmi bergabung dengan esebelasa asal turki Istambul Basaksehir.

Klub yang ini dilatih oleh legenda Turki, Emre Belozoglu, memutuskan mengontrak ozil dengan durasi kontrak satu tahun dan terdapat opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Baca juga: Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Bali United vs Persikabo 1973 

Ozil pun sudah memamerkan foro bergabung dengan Basaksehir dalam akun media sosial. Begitu pula dengan akun media sosial milik Basaksehir.

Ozil, sebelumnya menyepakati pemutusan kontrak dengan Fenerbahce. Disalah satu klub top Turki itu, Ozil sudah dikeluarkan dari tim sejak Maret lalu.

Mantan pemain Arsenal dan Real Madrid itu sebenarnya masih memiliki kontrak dua tahun lagi. Bersama Fenerbahce, Ozil bermain sebanya 32 kali dengan perincian 10 kali tampil di musim 2020/2021 dan 22 kali tampil serta membuat delapan gol musim 2021/2022.

Peralihan status Ozil dari bebas transfer, setelah pemutusan kontrak dengan Fenerbahce, ke Basaksehir terbilang cepat.

Bahkan ada media Eropa yang menyebut perubahan status tersebut hanya terjadi dalam waktu 29 menit, dikutip dari CNN. 

Baca juga: Cerita Ratu Tisa dan Shin Tae-yong Sebelum Melatih Timnas Indonesia

Basaksehir merupakan klub profesional keenam dalam karier Ozil setelah Schalke 04, Werder Bremen, Madrid, Arsenal, dan Fenerbahce.

Klub yang musim lalu menduduki peringkat keempat di Liga Super Turki itu diklaim memiliki kedekatan dengan Recep Tayyip Erdogan yang merupakan presiden di negara Eurasia tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...