Steven Bawa Kabur Uang Rp10 M ke Singapura, Dugaan Kasus Penipuan Terhadap Jessica Iskandar

Zuratul
Jumat, 15 Juli 2022 | 11:05 WIB
Konferensi Pers Jessica Iskandar di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Juli 2022/twitter R24/zura Konferensi Pers Jessica Iskandar di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Juli 2022/twitter

RIAU24.COM Jessica Iskandar membuat laoran ke Polda Metro jaya atas dugaan penipuan yang dilakukan rekan bisnisnya yang  bernama Christoper Steffanus Budianto alias Steven.

Laporannya sudah tercatat dengan laporan polisi nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tgl 15 Juni 2022 atas Penipuan dana atau penggelapan pasal 278 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

Baca juga: 1 Oktober: Fakta dan Peristiwa Sejarah Tanggal Ini, Indonesia Rayakan Hari Kesaktian Pancasila

Setelah membuat laporan, ternyata usut punya usut Steven sedang tidak berada di tanah air. Indukasi penipuan semkain kencang, terlebih dengan kepergian Stevan ke Singapura yang disebut Jessica Iskandar ‘Kabur’.

Kronologi Kabur ke Singapura

Berawal kecurigaan Jessica Iskandar kepada Steven selaku rekan bisnisnya, dari bukti rekening yang telah diselidiki palsu. Sampai akhirnya indikasi penipuan semakin menyeruak.

Terlebih, orang terdekatnya yang bernama Mery beranggapan adanya tindakan penipu dan memberi tahu Steven pergi ke Singapura.

"Dari transfer rekening dulu. Itu pas saya cek mutasi gak masuk. Terus saya cek ke bank, kata banknya emang gada transaksi. Saya mulai bertanya-tanya kepada Steven ini, tp dia tetap suruh saya cek terus. Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu dan udah kabur ke Singapura," ujar Jessica Iskandar saat konferensi pers di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis 14 Juli 2022.

Baca juga: Siapa itu Chandra Liow yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Mantan Kekasihnya Inayma yang Hampir Membunuhnya 

Ternyata beberapa Minggu ke belakang, Steven masih bisa dihubungi. Bahkan diakui oleh suami Jessica Iskandar, Vincent Verhaag bahwa Steven telah mengakui perbuatannya. Disebutkan rekan bisnisnya itu sampai menangis.

"Beberapa minggu yang lalu sih, pas ketauan dia menipu, saya mau hubungi dia lagi, tapi dianya udah kabur jadi mau hubungi dia juga sulit," ujar Vincent Verhaag.

"Saat itu, dia udah gak bisa bohong lagi, akhirnya mengakui dia nipu, terus nangis disana lost contact, tapi enggak ada ketemu titik tengah, dia mau bayar balik, atau gimana," sambungnya.

Kendati begitu tidak ditemukan titik tengah antara keduanya. Hingga akhirnya, Jessica Iskandar memilih menyelesaikannya lewat jalur hukum.

Pemeriksaan Saksi

Meski Steven sebagai terlapor tidak berada di tanah air, pihak kepolisian tetap melanjutkan proses hukum. Diakui suami Jessica Iskandar, Vincent Verhaag, pihak kepolisian tengah memeriksa saksi-saks, dikutip dari intipseleb.com.

"Sekarang prosesnya mau dipanggil dulu dari saksinya. Jadi, biar kita bisa tindak lanjut lagi. Nanti, kemungkinan bakal ada notice, langsung kita cekal," ungkap Vincent Verhaag.


Informasi Anda Genggam


Loading...