Viral! Jessica Iskandar Ditipu Rp10 Miliar, Berikut Kronologinya

Zuratul
Jumat, 15 Juli 2022 | 14:33 WIB
Potret Jessica Iskandar Terlihat Cemas dan Khawatir/Liputan6.com R24/zura Potret Jessica Iskandar Terlihat Cemas dan Khawatir/Liputan6.com

RIAU24.COM Jessica Iskandar di tipu hingga Rp10 miliar dan pelaku dikabarkan kabur ke Singapura.

Artis Jessica Iskandar kini tengah menghadapi musibah yang sangat berat lantaran dia habis di tipu oleh kerabat bisnisnya yang bernama Steven.

Baca juga: 5 Zodiak Ini Paling Mudah Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Bermula, Jessica Iskandar mendapat tawaran untuk bisnis rental mobil. Jessica Iskandar telah menyerahkan surat-surat kendaraan pribadinya secara cuma-cuma kepada Steven.

Akibatnya Jessica Iskandar mengalami kerugian mencapai Rp10 miliar. Dikutip dari Youtobe KH infotainment.

Total kerugian yang di alami berupa 11 mobil Jessica Iskandar yang digelapkan oleh Steven. Hingga kini Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tidak mengetahui dimana mobilnya berada.

"Total ada 11 mobil, Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruiser 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit)," ujar Vincent Verhaag.

Awalnya bisnis berjalan lancar, lama-kelamaan Jessica Iskandar menaruh curiga setelah uang tranferan yang dijanjikan tidak masuk ke rekeningnya.

Baca juga: 7 Februari: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Pahlawan di Tanah Bambu Kalimantan Selatan

Apalagi saat ditanya Steven selalu menyuruh Jessica Iskandar rutin mengecek rekeningnya

"Awal mula saya menyadari penipuan ketika Steven mengkonfirmasi uang sudah ditransfer kepada saya ternyata saya cek tidak masuk dan saya cek soal transaksi lain kepada saya dan ternyata tidak pernah masuk ke rekening saya hanya ada beberapa di awal saja saat mobil Alphard dan Mini cooper," jelas Jessica Iskandar.

Sampai akhirnya salah seorang teman Jessica Iskandar yang juga mengenal Steven menyampaikan bahwa rekan bisnisnya diduga melakukan penipuan. Dari situlah Steven mulai sulit dihubungi.

"Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu," tutur Jessica Iskandar.

Saat ini kasus penipuan sedang diselidiki oleh polisi. Beberapa orang sudah diperiksa penyidik untuk dimintai keterangan perihal kasus ini.

"Proses pemeriksaan dan pemamanggilan saksi saksi sudah dilakukan," kata Vincent Verhaag.

"Indonesia kan negara hukum, saya serahkan aja hukumnya ke kepolisian," harap Jessica Iskandar.

(nnd)


Informasi Anda Genggam


Loading...