Lihat Binturong Kalimantan di Penangkaran Yogyakarta, Irfan Hakim: Iiih, Kan Ini Dilindungi

Amastya
Senin, 18 Juli 2022 | 14:05 WIB
Irfan Hakim sedang mengunjungi penangkaran satwa langka Binturong Kalimantan di Yogyakarta /YouTube - deHakims R24/tya Irfan Hakim sedang mengunjungi penangkaran satwa langka Binturong Kalimantan di Yogyakarta /YouTube - deHakims

RIAU24.COM - Kabar terbaru datang dari selebriti tanah air yaitu Irfan Hakim. Aktor dan pelawak yang memiliki nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini dikenal sebagai pecinta hewan. Tak tanggung-tanggung, Irfan telah memelihara puluhan hewan di rumahnya.

Baca juga: Dituding Sembunyikan Perselingkuhan Rizky Billar dan Devina Kirana, Manajer: Jangan Fitnah, Jaga Mulut!

Dilihat dari akun YouTube deHakims pada Minggu (18/07/2022), ia datang mengunjungi temannya di  Yogyakarta sambil melihat satwa jenis binturong Kalimantan.

Binturong merupakan satwa langka yang dilindungi karena memiliki bentuk tubuh menyerupai beruang dan memiliki kumis panjang seperti kucing.

 sumber: ProFauna Indonesia

Setelah sampai di penangkaran, Irfan terkejut melihat adanya dua ekor binturong di dalam kandang.

“Iiih, kan ini dilindungi,” kata Irfan.

Lalu, temannya membantah bahwa binturong sudah mendapatkan izin untuk dipelihara.

“Ya kan berizin bang,” ujar temannya.

Irfan juga menjelaskan bahwa temannya sudah mendapatkan izin komersial untuk memelihara beberapa satwa termasuk binturong dari pemerintah untuk breading satwa di Indonesia.

Baca juga: Ini Sosok Devina Kirana Diduga Selingkuhan Rizky Billar, Penyebab Lesti Kejora di KDRT 

Ternyata, temannya sudah menjadi kepercayaan dari pemerintah untuk mengembangbiakkan beberapa jenis hewan yang dilindungi.

Sebagai tambahan, penangkaran tersebut sudah memiliki kurang lebih dua puluh lebih satwa yang dikembangbiakkan dan penangkaran tersebut telah berdiri selama hampir satu setengah tahun.

(***)(dil)


Informasi Anda Genggam


Loading...