Viral, Modus Ketinggalan Dompet, Penjual Pisang Gepuk Ini Ditipu Pembeli

Riko
Selasa, 19 Juli 2022 | 20:04 WIB
Foto tangkapan layar dari akun Tiktok japdeni soal pedagang Pisang Gepuk yang kena tipu R24/riko Foto tangkapan layar dari akun Tiktok japdeni soal pedagang Pisang Gepuk yang kena tipu

RIAU24.COM - Cerita seorang penjual pisang gepuk cokelat keju kena tipu di Sudirman Street, Bandung, Jawa Barat viral di Tiktok.

Baca juga: Sempat Meledak, Polda Riau Dikabarkan Bekuk Terduga Pemilik Bom Pipa di Inhu

Penipuan yang dimaksud yakni sang pembeli memesan pisang gepuk dengan jumlah banyak, lalu pembeli pergi  mengambil dompet namun tak kunjung kembali.

Cerita pedagang kena tipu dibagikan oleh akun TikTok japdeni 11 Juli 2022.

Dalam video itu, sang penjual menceritakan awal mula dirinya ditipu oleh pembelinya. Ketika itu Ia (pedagang.red) melayani pembeli dengan jumlah pesanan banyak. Tapi ketika ingin bayar, pembeli mengaku dompetnya tertinggal di mobil dan akan kembali lagi untuk mengambil dompetnya.

Setelah menunggu cukup lama, pembeli tersebut tak kunjung datang untuk menyerahkan uang pembelian pisang gepuk.
 
“Kemarin beli pisang gepuk di Sudirman Street Bandung, terus bapaknya cerita kalau dia habis ditipu. Jadi katanya ada enci-enci bawa anak, beli lumayan banyak. terus pas mau bayar bilang dompetnya ketinggalan di mobil, bilang mau ambil dulu. Eh ditunggu-tunggu nggak balik,"tulis pemilik akun.

Pemilik akun hanya bisa memberi doa dan semangat kepada penjual pisang gepuk tersebut dan berharap kejadian seperti itu tidak dialami lagi oleh penjual kecil.

“Sedih banget, semangat ya pak jualannya. Semoga habis ini rezekinya makin melimpah. Masih nggak habis pikir sama orang yang suka nipu orang kecil, nggak tau hatinya di mana," tambah pemilik akun.

Unggahan itu telah dilihat sebanyak lebih dari 262.100 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 27.900 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar. 

"karma pasti gak salah alamat pak.. suatu saat dia akan memetic karmanya yang sabar ya pak.”tulis @yusfikaisnafadillah 

“hrsnya pisangnya jgn dikasih dulu???? semangat bapaknya semoga makin laris” ungkap @jeujeu.

"nah kemarin aky bilg gitu, tapi bapaknya bilg dua gak enakan orangnya…”@balas creator di komentar @jeujeu. (Mer)

Baca juga: Sespimmen 62 Sosialisasi Kamtibmas dan Beri Bantuan ke GMI Manna Firdaus

 


Informasi Anda Genggam


Loading...