Media Vietnam Kembali Hina Timnas Indonesia, Kritik Soal Rival di FIFA Matchday September 2022

Zuratul
Kamis, 21 Juli 2022 | 08:53 WIB
Potret Timnas Indonesia U-19/PSSI R24/zura Potret Timnas Indonesia U-19/PSSI

RIAU24.COM - Kembali berulah Media Vietnam Soha, menghina Timnas Indonesia. Mereka menyebutkan bahwa Indonesia tidak bisa masuk prioritas Timnas Vietnam dan Thailand di FIFA Matchday September 2022, karna memiliki ranking dibawah mereka.

Jelang Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2021, tim mulai gencar mencari lawan untuk duel di FIFA Matchday September 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Brasil vs Swiss, Apakah Tim Samba Bisa Menang Tanpa Neymar?

Saat ini dikawasan Asia tenggara, Vietnam merupakan negara dengan peringkat FIFA terbaik yakni menempati 97 dunia.

Di posisi kedua ada Thailand dengan menduduki urutan ke 111 dunia. Lalu, bagaimana dengan kedudukan Indonesia?

Timnas Indonesia hanya menempati posisi kelima, diasia tenggara. Untuk ranking FIFA sendiri, skuad garuda Shin Tae-yong menempati peringkat 155 dunia.

Rencananya, Tahuland akan menggelar turnamen untuk melibatkan empat tim pada FIFA Matchday September 2022. FAT (Federasi Sepakbola Thailand) berencana mengundang tim-tim yang peringkat FIFA nya berada diatas mereka.

“Karena diabaikan Thailand dan Vietnam, Indonesia memilih melawan wakil Amerika Selatan. Federasi Sepakbola Indonesia mengkonfirmasi pada semptember bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi wakil asal Amerika Selatan,” tulis Soha.

Baca juga: Jelang Laga Portugal Lawan Uruguay, Ronaldo Traktir Timnas Makan Malam di Restoran Mahal

“Media-media Thailand mengkonfirmasi pada September 2022, turnamen digelar di Tahiland yang mana melibatkan empat tim. Secara khusus, Vietnam merupakan tamu prioritas nomor satu,” lanjut Media Soha, dikutip dari okezone.com. 

Menurut PSSI, Timnas Indonesia sudah menyiapkan tiga calon lawan, yang mana semuanya mempunyai peringkat FIFA di atas skuad Garuda. Mereka ialah Curacao yang menempati peringkat 84 dunia, India (104) dan Hong Kong (145).

Menarik menanti lawan mana yang dipilih Timnas Indonesia. Diharapkan Timnas Indonesia mendapatkan pengalaman dan hasil positif saat bertemu tim-tim di atas.


Informasi Anda Genggam


Loading...