Donald Trump dan Keluarga Menghadiri Pemakaman Ivana Trump di New York

Devi
Kamis, 21 Juli 2022 | 14:19 WIB
Foto: Para pengusung peti jenazah membawa peti jenazah Ivana Trump ke Gereja Katolik Roma St. Vincent Ferrer, Rabu, 20 Juli 2022 R24/dev Foto: Para pengusung peti jenazah membawa peti jenazah Ivana Trump ke Gereja Katolik Roma St. Vincent Ferrer, Rabu, 20 Juli 2022

RIAU24.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memberi penghormatan kepada istri pertamanya, Ivana Trump, bergabung dengan ketiga anak mereka pada hari Rabu, 20 Juli 2022 dalam misa pemakaman untuk memberi penghargaan terakhir pada wanita yang telah membantunya membangun kerajaan bisnis, yang turut memudahkan perjalanannya ke kursi kepresidenan. 

“Hari yang sangat menyedihkan,” tulis mantan presiden di platform media sosialnya, Truth Social, sebelum menuju ke misa pemakaman.

“Ini tidak akan mudah!” kata Trump, yang menghadiri kebaktian bersama istrinya saat ini, mantan ibu negara Melania Trump.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Tiga anak Donald dan Ivana Trump - Donald Jr., Ivanka dan Eric - dan keluarga mereka berjalan mengikuti peti mati berwarna emas berisi jenazah Ivana ke Gereja Katolik Roma St. Vincent Ferrer di Upper East Side Manhattan. 

Tiffany Trump, Marla Maples juga menghadiri kebaktian itu, begitu pula teman-teman keluarga termasuk Jeanine Pirro, pembawa acara bersama Fox News "The Five," dan Charles Kushner, seorang pengembang real estat dan ayah dari suami Ivanka Trump, Jared Kushner. 

Perancang busana Dennis Basso, teman lama Ivana Trump, juga berada di antara para pelayat. 

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Keluarga Trump mengumumkan Kamis bahwa pria berusia 73 tahun itu telah meninggal di rumahnya di Manhattan. Pihak berwenang mengatakan kematiannya adalah kecelakaan, dengan luka akibat benda tumpul di tubuhnya sebagai penyebabnya.

“Kami semua ingin mengingat Ivana sebagai orang yang bersemangat dan mudah bergaul,” kata teman lama R. Couri Hay sebelum kebaktian.

Ivana dan Donald Trump bertemu pada 1970-an dan menikah dari 1977 hingga 1992. Pada 1980-an, mereka adalah pasangan yang kuat, dan dia menjadi terkenal dengan caranya sendiri, langsung dikenali dengan rambut pirangnya yang di updo dan penampilannya yang glamor.

Ivana Trump juga turut ambil bagian dalam bisnis suaminya, mengelola salah satu kasino Atlantic City miliknya dan memilih beberapa elemen desain di Trump Tower New York City.

Perceraian mereka di depan umum sangat buruk, tetapi dalam beberapa tahun terakhir mereka bersahabat. Ivana Trump adalah pendukung antusias kampanye kepresidenan Donald Trump 2016 dan mengatakan mereka berbicara secara teratur.  ***


Informasi Anda Genggam


Loading...