50 Peserta Dari Kabupaten Bengkalis Turut Meriahkan MTQ ke 40 Tingkat Provinsi Riau

Dahari
Kamis, 21 Juli 2022 | 19:33 WIB
Sekda Bengkalis Bustami HY R24/hari Sekda Bengkalis Bustami HY

RIAU24.COM -BENGKALIS - Beserta segenap unsur Pimpinan Daerah dan Para Kepala OPD terkait di Lingkungan Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY menutup secara langsung Training Center (TC) sekaligus memberangkatkan secara resmi 50 orang peserta Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-40 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2022, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Kamis 21 Juli 2022.

Penutupan ini diawali dengan penampilan Syarhil Quran dari Qori terbaik Negeri ini atas nama Igra, Zul Elmi dan Fauzil Adhim.

Dihadapan para Qori dan Qori'ah terbaik Negeri Junjungan ini, Sekda menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik LPTQ, pelatih, official maupun panitia TC, yang telah banyak mempersiapkan keikutsertaan kafilah Kabupaten Bengkalis ini.

Baca juga: Agar Bumi Kembali Menghijau, Danrem 031/WB Menggelar Penanaman Pohon di Kabupaten Bengkalis

"Mulai dari pemusatan latihan, sampai pada persiapan dokumen pendaftaran untuk peserta MTQ Kafilah Kabupaten Bengkalis yang akan bermusabaqah pada MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 ini," ujar Sekda.

Kemudian lanjut Sekda, alhamdulillah dengan adanya persiapan dan kegiatan TC ini, para Qori dan Qori'ah mampu menyiapkan segala hal, dan tentunya merasa lebih mantap dan lebih siap dalam menghadapi musabaqah dengan kemampuan yang lebih baik dari sebelumnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kepada peserta selamat mengikuti ajang MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau ini, jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada pundak adik-adik dan anak-anak semua, dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama pribadi, keluarga dan daerah kita Kabupaten Bengkalis. 

Baca juga: Dua Warga Bengkalis Satu Diantaranya Tenaga Honorer Diringkus Satnarkoba

"Dan ingat, semua perjuangan nantinya jangan dijadikan beban, akan tetapi tanamkan rasa cinta yang kuat kepada Al-Qur’an dan kepada daerah, karena semua itu akan membuat semua perjuangan adik-adik akan terasa indah," tutur Sekda.

Turut hadir dalam penutupan tersebut, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Andris Wasono, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H. Khaidir, Ketua LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis Amrizal dan seluruh peserta TC Kafilah MTQ Bengkalis.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...