Darwin Nunez Cetak Skor dengan Quattrick, Begini Kata Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Zuratul
Jumat, 22 Juli 2022 | 10:08 WIB
Potret Darwin Nunez dalam Pertandingan Lawan RB Leipzig, Red Bull Arena/okezone R24/zura Potret Darwin Nunez dalam Pertandingan Lawan RB Leipzig, Red Bull Arena/okezone

RIAU24.COM - Penyerang baru Liverpool, Darwin Nunez berhasil emat kali mencatatkklan namanya di papan skor dlam laagaa pertandingan melawan timnya kontra RB Leipzig di Red Bull Arena, Jumat (22/7) dini hari WIB.

Laga uji coba pramusim 2022 itu berakhir dengan skor 5-0 untuk kemanangan Liverpool. Tak sia-sia Liverpool gait Darwin Nunez ke timnya.

Baca juga: Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai bahwa quattrick Darwin merupakan cara terbaik untuk menjawab kritikan yang ditujukan padanya di media sosial.

Sekedar informasi, kritikan itu muncul akibat penampilan kurang menyakinkannya pada pertandingan sebelum ini.

Diketahui, Nunez didatangkan The Reds dari Benfica dengan mahar 64 juta poundsterling, atau sekitar Rp1.1 triliun.

Akan tetapi, dia tampil mengecewakan dalam dua laga awalnya, yaitu saat melawan Manchester United dan Crystal Palace.

Dalam dua pertandingan tersebut, penyerang berusia 23 tahun itu dua kali menyia-nyiakan peluang emas. Alhasil, dia mendapatkan kritik di media sosial dengan video kegagalannya mengonversi peluang menjadi gol.

Namun, Nunez membungkam semua kritik yang diberikan kepadanya. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, pemain asal Uruguay itu menorehkan empat gol (48’, 51’, 68’ dan 90’) yang melengkapi gol pembuka dari Mohamed Salah di babak pertama, dikutip dari okezone.com.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun

Klopp pun sangat senang dengan quattrick Nunez. Sebab, gol-gol ini pun penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Nunez jelang dimulainya musim baru.

“Kami selalu berpikir, jika kami membeli pemain dengan mahal, mereka akan merasakan tekanan. Mereka adalah manusia,” kata Klopp, dilansir dari Independent, Jumat (22/7/2022).

“Generasi pemain ini, mereka membaca kritik di media sosial dan kemudian mereka bergegas untuk memperbaikinya. Itu adalah cara terbaik untuk menghentikan diskusi ini. Dia adalah penyerang yang berbeda dengan yang kami miliki, tetapi dia sangat bagus,” pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...