MTQ Riau ke-40, DPMPTSP dan Dekranasda Siak Pamerkan Produk Batik hingga Tenun Khas Daerah

Lina
Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:13 WIB
Rasidah Alfedri R24/lin Rasidah Alfedri

RIAU24.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XL Provinsi Riau digelar di Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 24 - 31 Juli 2022.

Baca juga: Konflik Lahan Tak Kunjung Selesai, Warga Minta Bantuan Bupati Siak untuk Difasilitasi

Pada acara tersebut, stand bazar khafilah Kabupaten Siak nantinya diisi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk menampilkan profil geliat roda kebijakan pembangunan Bupati Siak Alfedri dalam Program Bujang Kampungnya, (Bupati Bekerja dan Ngantor di Kampung).

"Kita akan berkolaborasi bersama Dekranasda untuk mengisi pameran stand bazar dengan ragam khas kerajinan tangan maupun produk-produk terbaru UMKM Kabupaten Siak, ini menjadi prioritas kita", kata Kadis PMPTSP Siak Robiati.

Sementara itu, Hj. Rasidah Alfedri Ketua Dekranasda Siak mengukapkan kesiapan jelang helat semarak MTQ ke-40 Riau di Bagan Siapiapi nanti sudah final, dengan list daftar kelengkapan untuk kita mengisi stand bazar Kabupaten Siak.

Baca juga: Bupati Alfedri Audiensi Bersama Direktur Event Nasional dan Internasional Menparekraf

"Kita akan isi display stand menampilkan beragam produk khas daerah Siak, seperti kain tenun papa/mama + selendang, kain batik cap, bahan kain batik, baju batik perempuan dan laki-laki, kerajinan tutup gelas, tanjak songket dan tenun, aneka ragam cenderamata istana Siak dengan harga beragam, mulai dari ratusan ribu dan terendah sepuluh ribuan saja", ungkap Rasidah.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...