Siti Fadia Tinggalkan Apriyani Demi Kejuaraan Dunia! Benarkah?

Zuratul
Minggu, 24 Juli 2022 | 10:34 WIB
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI R24/zura Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI

RIAU24.COM Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sudah didepan mata, pertandingan tersebut akan digelar padaa 22-28 Agustus 2022 diTokyo, Jepang.

Sebuah berita mengejutkan datang dari salah satu ganda pputri Indonesia, yakni Siti Fadia Silva Raadhanti, yang dikatakan akan tinggalkan Apriyani Rahayu.

Baca juga: Menggila di Bursa Transfer, Chelsea Rekrut 17 Pemain, Habiskan Dana Lebih dari Rp10 Triliun 

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis ini, mejadi salah satu ajang yang di tunggu oleh semua pebulutangkis dunia.

Terutama untuk top dunia, sudah menyiapkan diri dan kesehatan bersaing setelah tahun lalu banyak yang absen  karena Covid-19.

Dikutip dari okezonne.com, salah satu yang siap bersaing adalah Siti Fadia Ramadhanti. Ia yang sedang on-fire bersama Apriyani Rahayu akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Namun, sayangnya ia akan pisah dengan Apriyani Rahayu. Siti Fadia Ramadhanti akan bermain dengan pasangan lamanya, Ribka Sugiarto.

Hal ini tidak terlepas karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia baru dipasangankan dan belum memenuhi syarat untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Di sisi lain, Greysia Polii selaku mantan pasangan Apriyani Rahayu juga sudah menolak undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia karena memilih gantung raket.

Hal ini membuat Apriyani Rahayu harus mengubur impiannya tampil di Kejuaraan Dunia. Padahal, Apriyani Rahayu/Siti Fadia sebenarnya sedang dalam performa terbaik. Mereka masuk tiga final dari lima seri kejuaaran yang mereka ikuti.

Namun, dalam daftar BWF, status Siti Fadia/Riba Sugiarto yang justru ditandai bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Sebelum dipecah, pasangan ini sudah mengumpulkan 44.618 dari 20 turnamen World Tour yang mereka ikuti.

Baca juga: Bentuk Kepanikan? The Red Devils Umumkan Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen

Sitia Fadia/Ribka Sugiarto juga dinyatakan "YES" oleh BWF untuk mengikuti ajang tersebut. Meski begitu, belum ada penyataan resmi dari PBSI sampai saat ini mengenai masalah tersebut.

Patut dinantikan bagaimana kiprah Siti Fadia/Ribka Sugiarto kalau sampai kembali dipasangkan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

 

 


Informasi Anda Genggam


Loading...