Cerita Nyeleneh Dunia Sepak Bola: Gavin Gunning Pegang Bola Sambil Berjalan Tanpa Tujuan

Azhar
Minggu, 24 Juli 2022 | 11:26 WIB
Gavin Gunning saat memegang bola dengan sengaja. Sumber: The Mirror R24/azhar Gavin Gunning saat memegang bola dengan sengaja. Sumber: The Mirror

RIAU24.COM - Ragam kisah menarik yang terjadi di dunia sepak bola. Tak terkecuali peristiwa-peristiwa aneh dan tak biasa.

Seperti yang terjadi dengan Gavin Gunning saat membela Dundee United pada laga Piala Skotlandia melawan Inverness Caledonian Thistle, September 2016.

Tanpa angin tanpa hujan, dia tiba-tiba saja dia memungut bola menggunakan tangan dikutip dari liputan6.com.

Baca juga: Prediski Laga Arsenal vs Tottenham 1 Oktober di Premier League 2022/2023

Jelas, hal ini sesuatu yang tabu dalam permainan sepak bola. Tak hanya itu, dia kemudian membawa si kulit bundar meninggalkan lapangan.

Tak berapa lama, Gunning berjalan tanpa tujuan selama beberapa menit sebelum melempar bola. Dia lalu kembali masuk lapangan dan membaringkan diri di lapangan seakan sedang cedera.

Alhasil, peristiwa tak biasa ini membuat suporter dan media kebingungan.

Aksi itu langsung membuat manajemen Dundee United memutus kontrak Gunning karena sang pemain enggan meminta maaf secara publik dan pergi secara terhormat.

Setelah itu apa yang terjadi dengan Gunning?

Baca juga: Prediksi Laga Visit Real Mallorca vs Barcelona 2 Oktober 2022

Dia sempat jadi pilar Dundee United pada periode 2011-2014. Di kurun tersebut dia tampil pada 99 pertandingan di seluruh kompetisi.

Semenjak aksi itu pula di sepak bola pun ikut berantakan. Terbiasa tampil di level tertinggi, dia sempat menjalani seleksi di Southend United sebelum dipinang Greenock Morton.

Gunning lalu pergi ke Inggris untuk membela klub-klub divisi rendah seperti Grimsby Town, Port Vale, Forest Green Rovers, Billericay Town, Solihull Moors, Gloucester City, dan Chesterfield.


Informasi Anda Genggam


Loading...