Shin Tae-yong Lirik Ilham Yuda, Wonderkid asal Pontianak, Setelah Gabung Klub Spanyol

Zuratul
Jumat, 29 Juli 2022 | 09:05 WIB
Potret Ilham Yuda Berbagi Moment Bahagia di Akun Instgram Pribadi Miliknya/indosport R24/zura Potret Ilham Yuda Berbagi Moment Bahagia di Akun Instgram Pribadi Miliknya/indosport

RIAU24.COM Ilham Yuda sedang ramai diperbincangkan. Wonderkid asal Indonesai, kelahiran Pontianak 20 Tahun Silan itu, baru saja menekan kontrak dengan klub Spanyol, Deportivo Llosetense.

Terlihat dari akun instagram pribadinya @ilhamyuda23, terlihat wajah bahagia  Yuda karena telah bergabung dengan klub barunya.

Baca juga: Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022

“Saya sangat seneng untuk menandatangani bersama @cdlosetense, saya tidak sabar untuk mulai bermain,,” Kamis (28/7).

Seperti yang dikutip dari okezone, Ilham Yuda tercatat sudah lama berkiprah di sepakbola Spanyol. Remaja yang akrab disapa Amam itu pernah membela klun divisi enam  Liga Spanyol, Amonecar City.

Pemain yang kini menginjak usia 20 tahun itu sempat bergabung dengan tim junior Estepona. Bakat yang dimiliki Ilham, terlihat kala dirinya meninggalkan Indonesia dan menetap di Amrika Serikat.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun

Dinegeri Paman Sam, Ilham Yuda tercatat telah mengikuto turnamen Las Vgas Cup U-16. Kemudian ia mencoba peruntungan di Spanyol, hingga kini tekankontrak dengan Deportivo Llosetense.

Dengan bakat dan pengalaman bermain di luar negeri, Ilham Yuda bisa saja dilirik Shin Tae-yong. Untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab Ilham Yuda sendiri mengatakan bahwa senang jika diberi kesempatan mengenakan jersey Merah Putih.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...