Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022 Malam ini, Cek Jam Tayangnya!

Zuratul
Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:36 WIB
Potret Para Pemain Sepakbola dari Liverpool/liverpool.com R24/zura Potret Para Pemain Sepakbola dari Liverpool/liverpool.com

RIAU24.COM - Pertempuran sengit yang akan dilakoni oleh The Reds (julukan Liverpool) dan The Citizens (julukan Manchester City) akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (30/7) malam pukul 23.00 WIB, di King Power Stadium.

Laga antara juara Liga Inggris vs Piala FA merupakan salah satu turnamen bergengsi di tanah Ratu Elizabeth. Terlebih mempertemukan Liverpool dan Manchester City, yang notabene tim kuat di Inggris.

Baca juga: Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022

Bukan hanya itu, persaingan antara kedua tim ini sudah terjadi sejak Liga Inggris 2021-2022 silam.

Bagaimana tidak, Liverpool dan Manchester City jadi dua tim yang berlomba merebutkan gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Persaingan keduanya berlangsung ketat, bahkan hingga pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Sayangnya, Liverpool kalah dalam perburuan juara, dikutip dari okezone.

Mesk menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di laga terakhir, mereka tetap harus merelakan trofi juara kepada Manchester City.

Sebab, di pertandingan lain, The Citizens berhasil menaklukkan Aston Villa dengan skor 3-2. Padahal, tim besutan Josep Guardiola itu sempat tertinggal lebih dulu oleh tamunya.

Namun, nasib berkata lain, Manchester City bisa mengembalikan kedudukan melalui Ikay Gundogan (76’ dan 81’) serta Rodri (78’).

“Kami bermain di level tinggi, konsisten, dan pantas menjadi pemenang dalam pertandingan (Community Shield) ini. Kami harus melakukannya lagi," ucap Jurgen Klopp dilansir Manchester Evening.

Sementara Pep Guardiola pun juga yakin menghadapi Liverpool. Ia disinyalir bakal menurunkan dua pemain anyarnya, Julian Alvarez dan Erling Haaland guna meruntuhkan Liverpool malam nanti.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun

“Jika bermain dengan di sayap, lebih ketat. Saya melihat Julian Alvarez sebagai pelengkap Haaland. Julian Alvarez sudah beradaptasi” ujar Pep Guardiola.

"Kami tidak salah tentang Julian. Dia adalah pemain tim," pungkasnya.

Berikut jadwal Liverpool vs Manchester City di Community Shield 2022:

Sabtu, 30 Juli 2022, pukul 23.00 WIB di King Stadium Power.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...