Regulator AS Perintahkan Voyager Digital untuk Menghentikan Klaim Deposit yang Menyesatkan

Amastya
Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:03 WIB
Voyager digital diketahui telah membuat klaim deposit yang menyesatkan R24/tya Voyager digital diketahui telah membuat klaim deposit yang menyesatkan

RIAU24.COM Regulator perbankan AS telah memerintahkan perusahaan crypto Voyager Digital untuk berhenti dan berhenti membuat klaim palsu dan menyesatkan bahwa dana pelanggannya dilindungi oleh pemerintah.

Baca juga: Tingkatkan Omset dengan Iklankan Bisnismu Bersama Swastika Advertising

Federal Reserve dan Federal Deposit Insurance Corp (FDIC) mengirim surat kepada perusahaan pada hari Kamis, menyatakan mereka percaya bahwa Voyager telah menyesatkan pelanggan dengan mengklaim dana mereka dengan perusahaan akan ditanggung oleh FDIC.

Seorang juru bicara perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Regulator mengatakan perusahaan, yang menyatakan kebangkrutan awal bulan ini, dan eksekutifnya telah membuat berbagai pernyataan yang menunjukkan bahwa Voyager sendiri diasuransikan oleh FDIC.

Kemudian, perusahaan juga menyebutkan bahwa pelanggan yang berinvestasi dalam platform cryptocurrency akan memiliki dana yang diasuransikan, dan bahwa FDIC akan mengasuransikan pelanggan terhadap kegagalan Voyager itu sendiri.

Kenyataannya, perusahaan hanya memiliki rekening deposito di Metropolitan Commercial Bank, dan pelanggan yang berinvestasi melalui platform perusahaan tidak memiliki asuransi FDIC, menurut regulator.

"Berdasarkan informasi yang dikumpulkan hingga saat ini, tampaknya representasi ini kemungkinan menyesatkan dan diandalkan oleh pelanggan yang menempatkan dana mereka dengan Voyager dan tidak memiliki akses langsung ke dana mereka," kata regulator dalam pernyataan bersama.

Dalam surat yang dikirim ke eksekutif perusahaan, regulator memerintahkan perusahaan untuk menghapus semua pernyataan menyesatkan dalam waktu dua hari kerja setelah menerima surat itu.

Regulator menambahkan tindakan seperti itu tidak akan menghalangi agensi untuk mengambil tindakan lebih lanjut terhadap perusahaan di masa depan.

Baca juga: Kepala Fed AS Sebut Kenaikan Suku Bunga Dapat Menurun, Asal...

Voyager adalah salah satu dari beberapa perusahaan crypto yang berjuang di tengah gejolak pasar crypto yang luas.

Dalam pengajuan kebangkrutan Bab 11 awal bulan ini, Voyager memperkirakan bahwa ia memiliki lebih dari 100.000 kreditur dan aset antara 1 miliar dolar dan 10 miliar dolar, serta kewajiban dengan nilai yang sama.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...