Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Alfedri Ajak Masyarkat untuk terus Memperbaiki Diri

Lina
Minggu, 31 Juli 2022 | 21:09 WIB
Peringatan tahun baru Islam di Siak R24/lin Peringatan tahun baru Islam di Siak

RIAU24.COM - Bupati Siak, Alfedri menghadiri peringatan tahun baru Islam 1444 H, yang dilaksanakan di Dusun Mulya RT 06, Kampung Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib.

Baca juga: Diduga Bocor, Sampan di Benteng Hulu Siak Tenggelam

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib Nurihwan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak Alfedri yang telah bersedia hadir di Kampung Keranji Guguh.

"Alhamdulillah, saya bersama masyarakat Keranji Guguh mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Siak Alfedri dan merasa sangat senang, meskipun dengan jadwal kegiatan yang sangat padat, akan tetapi hadir bersama masyarakat kami disini, dengan tempat yang sederhana", ucap Nurihwan.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri bersyukur karena malam ini bisa berkumpul bersama masyarakat Kampung Keranji Guguh. 

"Alhamdulillah, malam ini saya bisa hadir di Kampung Keranji Guguh bersama masyarakat, dalam memperingati tahun baru Islam 1444 H", ucapnya. 

Pada peringatan tahun baru Islam 1444 H, sambungnya, mari jadikan sebagai momen untuk terus berbenah diri dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, kita tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Oleh karena itu, mari sama-sama kita merubah diri untuk semakin baik, hari esok harus bisa lebih baik dari hari ini", ajak Alfedri. 

Selain itu, Alfedri juga mengingatkan kepada masyarakat Kampung Keranji Guguh, khususnya para orang tua. Agar bisa menjaga dan mengawasi anak-anak dengan sebaik mungkin. 

"Dengan terus berkembangnya zaman, makin banyak dampak negatifnya salah satunya Narkoba dan pergaulan bebas. Oleh karena itu, saya berharap jangan sampai anak-anak kita terjerumus kedalamannya", harap Bupati Siak. 

Oleh karena itu, untuk membentengi anak-anak dari dampak negatif perkembangan zaman, bentengi anak-anak dengan ilmu agama. 

"Saat ini, hampir di semua Kecamatan di Kabupaten Siak, sudah ada Pondok Pesantren, mari kita masukkan anak-anak ke pondok pesantren. Selain membentengi anak dengan Ilmu agama, juga akan melahirkan generasi penerus yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist", tutupnya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga berkesempatan untuk meresmikan penggunaan nama Groub Shalawat (Gamelan) dari Kampung Keranji Guguh, yang diberi nama Wahyu Nengurip. 

Baca juga: Meriahkan Tour de Siak 2022, Bupati Alfedri Lepas Sepeda Santai

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustadz Zainul. Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli.(Lin)


Informasi Anda Genggam


Loading...