Wakil Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Acara MTQ ke VII Desa Pangkalan Batang

Dahari
Minggu, 31 Juli 2022 | 23:20 WIB
Pembukaan MTQ desa Pangkalan Batang R24/hari Pembukaan MTQ desa Pangkalan Batang

RIAU24.COM -BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan bersama anggota H. Arianto hadiri pembukaan MTQ Ke-VII Tingkat Desa Pangkalan Batang Barat Kecamatan Bengkalis Tahun 2022 / 1444H bertempat di Halaman Mesjid Almuhsinin, Sabtu 30 Juli 2022 malam.

Acara berlangsung hikmat dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ust. Kamal serta antusias masyarakat dalam memeriahkan pembukaan MTQ tingkat desa ini.

Baca juga: LIDA Tahun 2022, Bupati Kasmarni Serahkan Penghargaan Kepada PD, Kecamatan dan Kelurahan

Lomba yang diambil dalam MTQ tingkat desa ini yaitu Tartil Qur’an, Tilawah Anak, Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa, Hifzhil Qur'an, Khattil Qur'an, dan Syarhil Qur'an.

Dalam sambutannya Sofyan mengatakan bahwa DPRD sangat mendukung kegiatan yang baik ini, bukan hanya seremonial saja tetapi kegiatan ini dalam rangka syiar agama bagaimana kita mempelajari, membaca, mengkaji serta mendalami isi Al-Qur'an sebagai Pedoman Hidup.

MTQ juga sebagai ajang silaturahmi dan kearifan lokal yang harus dipertahankan. 

Baca juga: Reward Pengungkapan Kasus Narkoba dan Juara PON Papua, Berikut Amanat Kapolres Bengkalis

“Selamat dan sukses, semoga acara ini berlangsung dengan aman dan lancar, mari sama-sama kita dukung setiap program pemerintah untuk kemajuan dan pembangunan daerah kita,”ujarnya.

Camat Bengkalis Ade Suwirman membuka secara resmi MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang Barat pada Pukul 22.30 Wib dengan ditandai penekanan Sirine secara bersama.

Hadir juga Kades beserta Perangkat Desa Pangkalan Batang Barat, Kades Sebauk, Babinkamtibmas Pangkalan Batang Barat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...