Komandan TNI Angkatan Laut Dumai Kunker ke Bengkalis, Cek Beberapa Pos Perbatasan

Dahari
Senin, 01 Agustus 2022 | 20:09 WIB
Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena komandan TNI AL Dumai R24/hari Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena komandan TNI AL Dumai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M Tr Hanla beserta rombongan, Senin 1 Agustus 2022 melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis.

Sementara, Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini merupakan yang pertama dirinya selaku komandan pangkalan TNI AL Dumai.

"Ini adalah kunjungan kerja saya selaku komandan pangkalan TNI AL Dumai. Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati serta Forkopimda Bengkalis yang telah menyiapkan penyambutan kedatangan saya beserta rombongan," ungkap Danlanal Dumai Kolonel Stanley Lakahena.

Baca juga: HUT TNI ke 77, Khairul Umam Turut Ziarah Nasional Dimakam Pahlawan Kesuma Kesatria Bengkalis

Diutarakannya, adapun tujuan kerja Danlanal Dumai ke Kabupaten Bengkalis sekaligus menjalin silaturahim dengan Pemda serta Forkopimda Bengkalis, sekaligus melaksanakan peninjauan di beberapa Pos TNI AL yang ada di Pulau Bengkalis ini.

Dari pantauan, adapun Pos TNI AL yang dikunjungi Komandan TNI Angkatan Laut Dumai diantaranya, Posal Bengkalis, Posal Muntai, Pos Babinpotmar Bantan. 

"Dalam serangkaian kunjungan kerja ini, juga akan laksanakan bakti sosial di posal muntai ke masyarakat sekitar," ujarnya.

Kolonel Laut (P) Stanley Lekahana kembali menerangkan bahwa, pangkalan angkatan TNI Angkatan Laut Dumai memiliki 9 Pos yang terdiri dari 7 Posal dan 2 Posal Radar IMSS. Dimana, Posal Radar IMSS tersebut berada di pulau Sinaboi, Kab Rohil dan Desa Muntai Kab Bengkalis.

Baca juga: Pemkab Bengkalis Bahas Draf Rancangan Peraturan Bupati Tentang Berpakaian Bertanjak

"keberadaan posal radar IMSS muntai sangatlah penting. Selain memiliki tugas pokok melaksanakan kegiatan intelijen maritim, operasi keamanan laut dan pembinaan potensi maritim, juga memiliki tugas untuk mendeteksi dan memantau kapal- kapal yang melintas serta melaksanakan pengawasan jalur pelayaran alur laut di sepanjang perairan selat malaka,"ujarnya.

Kemudian, Babinpotmar posal radar IMSS muntai melaksanakan pembinaan potensi maritim dengan tujuan antara lain meningkatkan perekonomian daerah, memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, bahu membahu, bergotong royong antara TNI angkatan laut dan masyarakat di daerah pesisir. kepedulian TNI AL terhadap masyarakat sekitar diwujudkan dalam kegiatan bhakti sosial ini.

"kegiatan bhakti sosial ini sejalan dengan perintah harian kepala staf angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yaitu menjaga kepercayaan rakyat kepada TNI angkatan laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...