Messi dan Neymar Semakin Perkuat PSG, Setelah Rebut Gelar Juara di Trophee des Champions

Zuratul
Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:57 WIB
Potret Kebersamaan Messi (30) dengan Neymar (10) di PSG/goal.com R24/zura Potret Kebersamaan Messi (30) dengan Neymar (10) di PSG/goal.com

RIAU24.COM PSGtampaknya semakin solid. Juara Ligue 1itu diyakini bakal menunjukkan level berbeda musim depan, khususnya di lini serang dengan adanya duet Lionel Messi-Neymar.

Baru-baru ini, kombinasi dua pemain itu membantu PSG meraih Trophee des Champions. PSG menghajar Nantes dengan skor telak 4-0 untuk meraih trofi pertamanya musim ini, dikutip dari bola.net, Selasa (2/8/2022). 

Baca juga: Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini: Bali United vs Persikabo 1973 

Messi mencetak gol pembuka di laga tersebut, Neymar mencetak dua gol berikutnya. Sepanjang laga, kombinasi keduanya pun sering merepotkan lawan.

Duet apik Messi-Neymar juga dibicarakan oleh sang pelatih, Christophe Galtier. Dia menegaskan bahwa koneksi antara dua pemain itu sangat matang.

Galtier pun terang-terangan memuji duet Messi dan Neymar di lini serang PSG. Tampak jelas bahwa dua pemain itu sudah saling mengenal.

“Leo dan Neymar, mereka adalah pemain yang sudah mengenal satu sama lain selama beberapa tahun. Mereka pernah bermain bersama di klub lain dan kembali saling mengenal di sini tahun lalu," ujar Galtier dikutip dari bola.net. 

“Dengan kerendahan hati, saya tidak terkejut dengan kontribusi para penyerang dengan adanya dukungan dari sayap dan lini tengah,” lanjut Pelatih PSG. 

Musim depan akan menjadi era baru PSG di bawah Galtier, si pelatih baru. Tentu tantangan yang dihadapi Galtier cukup besar. Dia harus membuktikan kemampuannya mengontrol tim penuh bintang itu. 

Baca juga: Cerita Ratu Tisa dan Shin Tae-yong Sebelum Melatih Timnas Indonesia

"Saya suka dengan cara tim kami mengekspresikan diri, selalu ingin menyerang, mengontrol pertandingan, dan merebut bola secepat mungkin," sambung Galtier.

"Memang masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, tapi saya senang kami bisa mencetak empat gol. Penting untuk menang setelah berlibur,” pungkasnya.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...