Inilah 10 Cara Agar Kucing Cepat Gemuk, Pecinta Anabul Harus Tahu!

Amastya
Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:45 WIB
Kucing merupakan binatang yang banyak digemari oleh manusia karena memiliki wajah yang lucu /Kibrispdr.org R24/tya Kucing merupakan binatang yang banyak digemari oleh manusia karena memiliki wajah yang lucu /Kibrispdr.org

RIAU24.COM Kucing merupakan binatang yang banyak digemari oleh manusia karena memiliki bentuk tubuh yang lucu dan mempunyai bulu yang menggemaskan.

Kucing termasuk jenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Adapun beberapa jenis kucing yang ada di Indonesia yaitu kucing anggora, kucing persia, kucing siam, dan lain-lain.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Punya Kesabaran Tiada Batas, Pribadinya Juga Tegar

Jika kita ingin memiliki tubuh kucing yang gendut harus pandai merawat dengan benar. Tetapi, jika berlebihan memberikan makanan, bukannya membuat kucing menjadi gemuk tetapi malah membuat kucing menjadi obesitas.

Dikutip pada Selasa (02/8/2022) dari video akun YouTube puspusmiaw, berikut 10 cara membuat kucing menjadi gemuk sehat.

1. Atur pola makan kucing

Bagi pecinta kucing harus mengatur pola makan kucing dengan benar. Sebaiknya kucing diberikan makan tiga kali sehari dan diselingin cemilan seperti biskuit di malam hari. Catat jam-jam saat memberikan kucing makan dan memberikan di waktu yang sama setiap harinya.

2. Pilih makanan yang sesuai gizi kucing

Berikan makan kucing yang memiliki nutrisi seperti daging. Nutrisi seperti protein, asam lemak, asam amino, dan taurin.

3. Pakai trik ampuh agar kucing makan dengan lahap

Seperti mengajak main terlebih dahulu sebelum memberi makan kucing, lalu oleskan sedikit makanan basah di hidungnya. Serta selalu jaga kebersihan tempat makannya.

4. Jangan lupa siapkan air minum yang bersih

Tidak hanya makanan saja, air juga penting bagi si kucing karena tubuh kucing terdiri dari air. Sediakan air bersih atau air hangat di mangkuk dan pastikan kucing mendapatkan air yang cukup setiap harinya.

5. Kasih kuning telur secara rutin

Jika ingin kucing menjadi cepat gemuk, sebaiknya berikan kuning telur ayam kepada kucing. Di dalam kuning telur terkandung nutrisi seperti protein dan lemak yang membuat kucing menjadi cepat gemuk, sehat, dan memiliki bulu yang indah.

6. Jaga mood kucing selalu bagus

Ternyata, kucing juga mudah badmood dan uring-uringan. Maka dari itu kamu harus mengetahui suasana hati kucing dengan mengetahui moodnya dari bahasa tubuhnya.

7. Biarkan kucing cukup istirahat

Kucing tidur adalah cara agar untuk mengurangi pembakaran lemak di dalam tubuhnya. Kuncinya adalah membiarkan kucing bermain dan tidur dengan seimbang.

8. Kenali berat badan ideal kucingmu

Kamu harus mencari tau berapa berat badan ideal yang dimiliki kucing. Misalnya kucing persia memiliki tubuh ideal seberat 5-7 kilo. Jadi jika kucing mu memang bukan jenis kucing besar atau gemuk jangan paksakan agar kucing mu menjadi gemuk.

9. Perhatikan kesehatan kucingmu

Paling penting yaitu harus memperhatikan kesehatan kucing dengan cara membawa kucing ke dokter. Mandikan kucing secara teratur agar terhindar dari penyakit kulit, jamur, dan kutu.

Baca juga: 30 November: Fakta dan Peristiwa Tanggal Ini, Hari Peringatan Untuk Semua Korban Perang Kimia

10. Rawat indoor dan outdoor dengan seimbang

Sebaiknya, membiarkan kucing sekali-kali main di luar ruangan terbuka agar kucing tidak takut kepada orang baru.

Itulah 10 cara agar kucing cepat gemuk, sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana membuat kucing menjadi lebih gemuk dan lebih sehat.

(***)(dil)


Informasi Anda Genggam


Loading...