Girl Grup 'New Jeans' Resmi Debut, Berhasil Duduki Tangga Musik Internasional

Hilda Sari Wardhani
Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Grup New Jeans debut dengan popularitas bagus dan dapatkan posisi tangga musik Internasional/net R24/hilda Grup New Jeans debut dengan popularitas bagus dan dapatkan posisi tangga musik Internasional/net

RIAU24.COM - Girl grup terbaru HYBE, New Jeans, baru saja debut dan memulai awal yang menjanjikan di tangga musik domestik dan internasional.

Dikutip dari laman soompi.com, pada tanggal 1 Agustus lalu New Jeans yang merupakan grup perempuan beranggotakan lima orang, melakukan debut digital mereka dengan EP self-title mereka dan perilisan video musik untuk lagu ketiga mereka bertajuk “Cookie.”

Baca juga: China Bawa Meriam Terbesar Masuk Wilayah Perairan Jepang Di Kepulauan Senkaku

Dalam beberapa jam setelah rilis online EP baru mereka, ketiga judul lagu New Jeans Attention, Hype Boy dan Cookie berhasil memasuki chart real time Melon (platform musik Korea Selatan).

Khususnya, Attention debut di chart Nomor 20, hal itu menandai entri chart tertinggi dari semua lagu debut girl group yang dirilis dalam tiga tahun terakhir.

New Jeans juga menyapu empat tempat teratas di chart real time Bugs dengan lagu-lagu dari EP mereka. Selanjutnya di luar Korea, EP debut New Jeans melonjak ke puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia.

Pada pukul 7 pagi waktu Korea Selasa (2/8/2022), New Jeans telah mencapai No 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di setidaknya sembilan wilayah berbeda, termasuk Thailand, Finlandia, Indonesia, dan Rusia.

Sebagai informasi, New Jeans adalah girl grup baru beranggotakan lima orang yang diluncurkan oleh ADOR, sub-label dipimpin oleh mantan direktur kreatif SM Entertainment, Min Hee Jin.

Minggu lalu, grup ini secara tak terduga merilis video musik debut mereka untuk lagu utama pertama mereka “Attention” tanpa peringatan sebelumnya, dan mereka merilis video musik untuk lagu kedua mereka “Hype Boy” dan lagu b-side mereka “Hurt”.

Baca juga: Gaji PM Malaysia Melebihi Presiden Jokowi? Warganet Kepo dan Soroti Gaji Keduanya

Diketahui selanjutnya, Pada Kamis (28/7/2022), ADOR secara resmi mengumumkan bahwa EP debut self-titled New Jeans yang akan datang telah melampaui 444.000 stok pre-order dan berhasil mencapai angka itu hanya dalam empat hari.

Total musik video yang telah dirilis pun sampai saat ini ada 3 lagu. New Jeans berhasil masuk ke jajaran girl grup terbaru pada tahun 2022.*
 


Informasi Anda Genggam


Loading...