Hadiri Simposium PB HMI, Ini Harapan Ketua DPRD Riau

Riko
Rabu, 03 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Ketua DPRD Riau Yulisman menyampaikan kata sambutan dalam acara Simposium PB HMI di hotel Pangeran R24/riko Ketua DPRD Riau Yulisman menyampaikan kata sambutan dalam acara Simposium PB HMI di hotel Pangeran

RIAU24.COM - Ketua DPRD Riau Yulisman mengapresiasi pelaksanaan simposium Islam Empowering Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di hotel Pangeran Pekanbaru. Rabu (3/7/2022).

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Ia berharap acara ini dapat menghasilkan ide-ide baru yang mampu menghasilkan pemahaman para pemuda di Indonesia.

"Saya berharap simposium putaran kedua ini yang pertama di Mataram, dapat menghasilkan ide-ide baru yang mampu menghasilkan pemahaman para pemuda di Indonesia. Yaitu sesuai dalam konteks yang digariskan,"kata Yulisman dalam pidato sambutannya.

Dalam dari itu, Yulisman juga berharap dengan diadakannya di Pekanbaru ini juga dapat memberikan feedback kepada peserta yang hadir seperti Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau dan Cipayung.

"Karena acara simposium ini adalah gagasan baru dan merupakan suatu kemajuan dalam kepengurusan yang baru ini. Dan saya juga berharap konsep ini tidak keluar dari konsep Islam itu sendiri yaitu rahmatalilalamin, karena misi HMI adalah keindonesiaan dan keislaman. Karena dengan konsep itu HMI masih eksis sampai sekarang di Indonesia,"harap Ketua HMI Badan Koordinasi (Badko) Riau  Tahun 1998 - 2000 ini.

Yulisman juga menegaskan sebagai alumni pihaknya juga akan berkomitmen menjaga nilai-nilai yang ditetapkan pendiri HMI tahun 1947. 

"Dan terkait simposium ini akan menjadi motivasi bagi saya dan alumni lainnya. Karena ini adalah ide besar yang diharapkan mampu menjadikan Islam yang moderat atau jalan tengah,"terangnya.

Baca juga: Luncurkan 11 Aplikasi Satker Polda Riau, Kapolda Riau : Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

Sementara itu, gubernur Riau, Syamsuar yang juga hadir dalam acara simposium ini,  berharap ide yang digagas oleh pengurus PB HMI yang baru ini mampu menjadikan pemuda Islam yang baik kedepannya.

"Ide dan gagasan dari pengurus PB HMI ini
sangat bagus. Dan saya berharap konsep yang ditawarkan kepada pengurus yang baru ini bisa menjadikan pemuda Islam yang baik kedepannya,"tutupnya.

Untuk diketahui acara simposium ini dihadir Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau Irjen Pol Mohd Iqbal dan Kejati Riau.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...