1.472 Kasus Terkonfirmasi Kini New York Darurat Cacar Monyet

Intan Salfitri
Kamis, 04 Agustus 2022 | 09:42 WIB
Foto diambil dari dunia.tempo.co R24/int Foto diambil dari dunia.tempo.co

RIAU24.COM - Naiknya kasus Cacar monyet di Kota New york di Amerika Serikat mengakibatkan pihak kesehatan lokal mengumumkan mengumumkan keadaan Sabtu (30/7/2022).

Walikota New York Eric Adams telah menandatangani serangkaian perintah terbaru dalam upaya membendung gelombang kasus cacar monyet.

Baca juga: Tragis, Remaja 16 Tahun Tewas di Dekat Halte Bus di Yerusalem

Dikutip dari Kompas.com hingga kini New York telah melaporkan sekitar 1.472 kasus cacar monyet yang berhasil dikonfirmasi.

Jumlah yang besar tersebut menyumbang lebih dari seperempat total kasus cacar monyet di Amerika Serikat secara nasional.

"Kami terus melihat jumlahnya meningkat. Perintah ini akan meningkatkan upaya kami yang ada untuk mendidik, memvaksinasi, menguji, dan merawat sebanyak mungkin warga New York dan memastikan respons seluruh pemerintah terhadap wabah ini," kata Adams dikutip dari NBC New York, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Pencopet di Sekitar Menara Eiffel Jadi Tantangan Berat Bagi Pihak Kepolisian Paris Sebelum Olimpiade 2024

Departemen Kesehatan Negara Bagian New York mengeluarkan langkah-langkah yang bisa diambil masyarakat demi menghentikan penyebaran cacar monyet, yakni dengan:

1. Menanyakan kepada pasangan seksual apakah mengalami ruam atau gejala lain yang sesuai dengan cacar monyet.

2. Menghindari kontak kulit dengan seseorang yang memiliki ruam atau gejala terkait cacar monyet lainnya.

3. Menghubungi penyedia layanan kesehatan setelah bergejala dan tanyakan kepada departemen kesehatan daerah setempat tentang kelayakan vaksin.

Pemerintah juga menghimbau untuk warga New York jika terkena cacar monyet, lakukan isolasi di rumah.


Informasi Anda Genggam


Loading...