Tahukah Kamu! Ternyata Red Wine Bisa Naikkan Memori Otak, Berikut Manfaatnya

Zuratul
Jumat, 05 Agustus 2022 | 09:48 WIB
Potret Red Wine/sehatQ.com R24/zura Potret Red Wine/sehatQ.com

RIAU24.COM Red Wine dibuat dari buah anggur yang kaya akan antioksidan salah satu jenis antioksidan yang kadarnya tinggi di dalam red wine adalah resveratrol. 

Zat ini dipercaya bisa menurunkan berat badan, kadar kolesterol, dan tekanan darah, menjaga fungsi jantung serta melancarkan aliran darah.

Yang paling penting untuk diingat saat Anda minum red wine adalah efek kesehatan ini hanya bisa terjadi jika Anda minum Red Wine dalam jumlah secukupnya bukan berlebihan, dikutip dari Alodokter pada Jum’at (5/8/2022).

Baca juga: Di Masjid Inilah Rasulullah Lakukan Salat Jumat Untuk Pertama Kalinya

Meski mengandung alkohol sekitar 12-15%, minuman Red Wine memiliki manfaat bagi kesehatan bila tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Jika jumlahnya berlebihan tentu saja bukan manfaat kesehatan yang Anda dapatkan yang terjadi malah membahayakan kesehatan Anda.

Berdasarkan Dietary Guidelines for Americans 2010 yang dipublikasi oleh Departemen Pertanian AS, alkohol yang dikonsumsi secukupnya, untuk perempuan maksimal satu gelas per hari sedangkan pada laki-laki, maksimal dua gelas per hari. 

Berikut Riau24 mencakup beberapa manfaat dari red wine 

1. Baik untuk memori dan otak Anda

Percaya atau tidak, wine memiliki manfaat untuk menguatkan memori Anda Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pada hasil dari kuis memori yang diikuti oleh perempuan berusia 70 tahun, mereka yang meminum satu gelas atau lebih wine setiap hari mendapatkan skor yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak minum atau yang hanya sedikit meminumnya.

2. Mencegah resiko kanker

Penelitian menemukan kandungan resveratrol pada Red Wine dapat menangkal dan mencegah efek kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas, sehingga dikaitkan dengan pencegahan kanker.

3. Menjaga berat badan tetap stabil

Penelitian menyebutkan bahwa orang yang meminum wine sehari-hari memiliki berat badan yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang meminum jenis alkohol lain.

Peminum Wine dalam jumlah secukupnya memiliki pinggang yang lebih kecil dan kurangnya lemak pada perut dibanding dengan orang yang meminum minuman keras lainnya. 

Baca juga: 4 Alasan Kesehatan yang Baik Saat Menjadi Seorang Ibu

Alkohol dalam Wine dapat membakar kalori di tubuh Anda selama 90 menit setelah Anda selesai minum alkohol dalam bir mungkin juga memiliki efek yang sama.

4. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Minuman berwarna merah ini juga dipercaya bisa menjaga kesehatan mulut dan gigi Red wine mampu menurunkan kemampuan bakteri jahat untuk menempel di gigi.

5. Membentuk tulang menjadi lebih baik

Rata-rata perempuan yang meminum Wine (tentu saja dengan takaran yang layak) memiliki massa tubuh yang lebih baik dibanding dengan yang tidak meminumnya kandungan alkoholnya dapat meningkatkan level estrogen, hormon ini berpengaruh pada pembentukan tulang perempuan.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...