HUT RI ke 77, Babinsa Koramil 01 Bengkalis Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih

Dahari
Jumat, 05 Agustus 2022 | 13:01 WIB
Sosialisasi pemasangan Bendera merah putih R24/hari Sosialisasi pemasangan Bendera merah putih
Bea Cukai

RIAU24.COM -BENGKALIS - Memperingati Hari Ulang tahun ke 77 republik Indonesia Babinsa Koramil 01/Bengkalis mensosialisasikan pengibaran Bendera Merah Putih beserta warga kampung binaan secara serentak di beberapa Desa, seperti yang dilakukan di desa Wonosari kecamatan Bengkalis, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah petugas Babinsa melihat kondisi dilapangan dimana setelah beberapa hari memasuki bulan Agustus masih banyak warga yang belum mengikuti anjuran atau himbauan pemerintah untuk memeriahkan HUT RI supaya mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh pada Agustus ini.

Adapun kegiatan tersebut melibatkan para Babinsa sebagai garda terdepan dalam membina dan memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warganya dengan melakukan himbauan kepada masyarakat dan Perangkat Desa.

Baca juga: Mahasiswi KKN Desa Tanjung Punak Ruput dan Orang Tuanya Meninggal Tersambar Petir

"Kita agar mengingatkan pemasangan bendera merah putih disetiap desa, Desa Wonosari merupakan  percontohan Desa Merah Putih,"ungkap Sertu Mustaqin, Jumat 5 Agustus 2022.

Babinsa Koramil 01/Bengkalis di pimpin oleh Sertu Mustaqim tersebut bersama sama personel BNPB yang ikut serta memasang bendera Merah Putih di beberapa rumah warga.

Sementara, Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu menyampaikan bahwa kegiatan ini sebenarnya tidak perlu diimbau ataupun didatangi setiap warga harus mengibarkan bendera merah putih karena apapun alasannya bahwa fakta sejak Indonesia merdeka sampai saat ini.

Baca juga: Upacara HUT RI ke 77 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Khidmat

“Kita telah banyak menikmati hasil kemerdekaan, pahlawan kemerdekaan tidak menuntut banyak kepada kita sebagai generasi penerus hanya menuntut rasa syukur dan kesadaran dari kita sebagai warga negara yang mencintai Negara Indonesia,”ungkap Kapten Arh Isnanu.

"Semoga dengan adanya himbauan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bengkalis tersebut masyarakat di wilayah Koramil 01/Bengkalis lebih peduli dan cinta tanah air,"pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...