Pria Gujarat Diidentikkan Dengan Golongan Darah Unik Pertama dan Kesepuluh di India

Devi
Jumat, 05 Agustus 2022 | 13:54 WIB
Pria Gujarat Diidentikkan Dengan Golongan Darah Unik Pertama dan Kesepuluh di India R24/dev Pria Gujarat Diidentikkan Dengan Golongan Darah Unik Pertama dan Kesepuluh di India
Bea Cukai

RIAU24.COM - Dokter telah menemukan golongan darah unik bernama EMM golongan darah negatif  untuk pertama kalinya, yang tidak dapat dikategorikan ke dalam kelompok yang ada 'A,' 'B,' 'O', atau 'AB.'

Darah

Baca juga: Mantan PM Australia Scott Morrison Menolak Untuk Mengundurkan Diri Dari Parlemen Federal

Golongan darah telah ditemukan pada seorang pria berusia 65 tahun dari Gujarat yang merupakan pasien jantung. Kelompok baru, yang ditemukan di India, juga merupakan yang paling langka di dunia.

Empat jenis golongan darah pada manusia

Ada empat jenis golongan darah dalam tubuh manusia, yang selanjutnya terdiri dari 42 jenis sistem, seperti A, B, O, Rh, dan Duffy pada umumnya. Ada juga 375 jenis antigen di mana EMM tinggi.

Darah

Namun, hanya sepuluh orang seperti itu di seluruh dunia yang tidak memiliki antigen frekuensi tinggi EMM dalam darah mereka, yang membuat mereka berbeda dari manusia normal. Orang dengan golongan darah paling langka tidak dapat mendonorkan darahnya kepada siapa pun dan juga tidak dapat memperolehnya dari siapa pun.

Baca juga: 'The Lord of the Rings: The Rings of Power' akan Tayang Perdana pada September dengan 2 Episode

Laporan mengatakan bahwa hanya ada sembilan orang di dunia dengan golongan darah paling langka, tetapi sekarang, seorang pria berusia 65 tahun dari Rajkot Gujarat telah diidentifikasi dengan golongan darah tersebut.

Sanmukh Joshi, seorang dokter di Pusat Donor Darah Samarpan, Surat, mengatakan bahwa pasien berusia 65 tahun yang telah menjalani perawatan di Ahmedabad setelah menderita serangan jantung membutuhkan darah untuk operasi jantung.

Darah

"Tetapi ketika golongan darahnya tidak ditemukan di Laboratorium Prathama Ahmedabad, sampel itu dikirim ke pusat donor darah di Surat," katanya. Setelah diperiksa, sampelnya tidak cocok dengan kelompok mana pun, selanjutnya sampel darah pria tua itu bersama kerabatnya dikirim ke Amerika untuk diselidiki, katanya.

Darah

"Selanjutnya, ditemukan bahwa golongan darah pria tua itu adalah kasus golongan darah paling langka pertama dan kesepuluh di dunia," tambah dokter itu.

Karena kurangnya EMM dalam darah, International Society of Blood Transfusion (ISBT) menamakannya EMM negatif.


Informasi Anda Genggam


Loading...