Saham Block Inc Tergelincir Setelah Musim Dingin Crypto Mengurangi Hasil Kuartalan

Amastya
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Saham Block Inc terdampak musim dingin Crypto dengan mengurangi hasil kuartalan /net R24/tya Saham Block Inc terdampak musim dingin Crypto dengan mengurangi hasil kuartalan /net

RIAU24.COM Saham Block Inc yang dipimpin Jack Dorsey, sebuah perusahaan pembayaran digital yang bertaruh besar pada bitcoin, turun hampir 7 persen dalam perdagangan premarket pada hari Jumat setelah perusahaan melaporkan kerugian dalam hasil kuartalan karena berkurangnya minat terhadap cryptocurrency.

Baca juga: Sewa Billboard Lokasi Strategis di Pusat Kota Pekanbaru Plus Murah Meriah

Perusahaan yang berbasis di San Francisco, California ini melihat hampir 3,5 miliar dolar terhapus dari nilai pasarnya pada pukul 06:20 ET. Saham telah jatuh lebih dari 44 persen tahun ini.

Block pada hari Kamis melaporkan kerugian 36 sen per saham pada kuartal kedua, dibandingkan dengan laba 40 sen tahun lalu, dan mengatakan telah memperlambat perekrutan dan akan memotong target investasi 2022 sebesar 250 juta dolar.

"Tindakan pemotongan pengeluaran menunjukkan SQ bersiap untuk pertumbuhan yang berpotensi lebih lemah," tulis analis JPMorgan dalam sebuah catatan.

Namun, pialang mempertahankan peringkat kelebihan berat dan target harga 107 dolar untuk saham, mengutip potensi pendapatan yang mendasari dari bisnis beli sekarang, bayar kemudian, yang menghasilkan laba kotor 150 juta dolar pada kuartal tersebut.

Antusiasme investor terhadap bitcoin dan mata uang digital lainnya telah surut tahun ini, karena inflasi yang panas dan pengetatan kebijakan moneter Federal Reserve telah menyebabkan aksi jual aset berisiko.

Hal itu telah merugikan perusahaan seperti Block, yang mengendarai hiruk-pikuk bitcoin untuk membukukan pendapatan yang kuat tahun lalu.

Laba kotor bitcoin Block atau apa yang diperoleh perusahaan dari spread pada pembelian dan penjualan cryptocurrency, anjlok 24 persen menjadi 41 juta dolar pada kuartal ini dari 55 juta dolar tahun sebelumnya.

"Saham telah reli hampir 35 persen selama delapan sesi perdagangan sebelum dicetak. Perusahaan kemungkinan perlu menghasilkan laporan yang hampir sempurna agar lonjakan itu berlanjut," menurut analis di BTIG.

Baca juga: Keluarga Matic Honda Hadir di Honda AT Family Day

Jefferies dan RBC Capital Markets, bagaimanapun, menaikkan target harga mereka, dengan mengatakan keputusan Block untuk memotong biaya akan memposisikannya dengan kuat untuk menghadapi lingkungan ekonomi yang sulit.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...