Kalah dari Indonesia, Pelatih Timnas Vietnam Ngamuk ke Wasit, Ada apa?

Zuratul
Minggu, 07 Agustus 2022 | 06:58 WIB
Potret Pelatih Timnas Vietnam /tipologi.com R24/zura Potret Pelatih Timnas Vietnam /tipologi.com

RIAU24.COM - Pelatih timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, menilai wasit tidak mengambil keputusan dengan benar ketika anak asuhnya berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 pada laga penyisihan grup Piala AFF U-16.

Quoc Tuan menyebut faktor wasit menjadi salah satu penyebab kekalahan Vietnam U-16 dalam laga perebutan juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Baca juga: Pelatih Herve Renanrd Dorong Pemain Arab Saudi Buat Sejarah di Qatar 

"Selamat untuk Indonesia atas kemenangan yang diraih. Untuk kami, kami berjuang di bawah tekanan dari fans dan dari keputusan wasit yang hari ini tidak bagus," kata Quoc Tuan dalam konferensi pers usai laga, dikutip CNN. 

"Kami mengalami banyak kerugian dan utamanya soal gol pada babak kedua," sambungnya merujuk pada kejadian menit-menit akhir laga.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-87 bola masuk ke gawang Indonesia, namun wasit Warintorn Sassadee asal Thailand tidak mengesahkan gol tersebuT. 

Keputusan wasit tidak mengesahkan gol tersebut membuat Vietnam tetap tertinggal 1-2. Sebelumnya Vietnam unggul lebih dulu melalui penalti kapten Nguyen Cong Phuong pada babak pertama.

Indonesia membalas dua gol pada babak kedua melalui sundulan Arkhan Kaka Putra dan tendangan kaki kanan Muhammad Nabil Asyura.

Baca juga: Daftar Tim yang Sudah Dipastikan Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2022 Qatar 

Selain menganulir gol, Quoc Tuan juga menilai wasit beberapa kali menyetop pertandingan di saat anak asuhnya sedang mendapat keuntungan menguasai bola.

"Wasit seperti saya bilang tadi tidak mengesahkan gol kami dan ketika kami mendapat keuntungan wasit meniup peluit sehingga hilang kesempatan," jelasnya.

Kalah dari Indonesia nasib Vietnam sebagai runner up harus menunggu laga Grup C untuk memastikan tiket ke semifinal karena ada potensi poin skuad junior The Golden Star tersebut bisa disalip Myanmar.

(***)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...