Pihak Berwenang Prancis Suntikan Vitamin ke Paus Beluga yang Terdampar di Sungai Seine, Untuk Apa?

Amastya
Minggu, 07 Agustus 2022 | 17:45 WIB
Paus Beluga, mamalia yang terdampar di Sungai Seine, Prancis akan diberikan vitamin oleh pihak berwenang karena tidak mau makan /pixabay R24/tya Paus Beluga, mamalia yang terdampar di Sungai Seine, Prancis akan diberikan vitamin oleh pihak berwenang karena tidak mau makan /pixabay

RIAU24.COM Paus beluga yang terlihat di sungai Seine awal pekan ini telah menolak makanan dan, menurut laporan, pihak berwenang Prancis berencana untuk menyuntikkan vitamin ke hewan yang kurus itu.

Baca juga: Eks Presiden Rusia Dmitry Medvedev Desak NATO Bertobat dan Bubarkan Diri

Tim penyelamat mengatakan mereka telah mencoba memberi makan paus itu dengan ikan haring beku dan ikan trout hidup bahkan ketika para pejabat mengklaim mereka telah melihat bintik-bintik kecil di kulit pucatnya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa menyuntikkan vitamin dapat membantu merangsang nafsu makannya di tengah meningkatnya kekhawatiran atas kesehatan mamalia itu.

Paus Beluga biasanya tidak hanyut ke perairan Prancis dan biasanya ditemukan dalam kondisi Arktik yang dingin.

Beberapa bulan yang lalu, seekor orca terlihat di Seine milik keluarga lumba-lumba. Ia kemudian ditemukan tewas karena laporan mengklaim ia menderita kelelahan.

Paus lain terlihat di sungai Seine pada bulan Juni. Para ahli mengatakan itu adalah paus Minke sepanjang sepuluh meter.

Beluga telah berenang perlahan di cekungan antara dua kunci di sungai Seine antara bendungan Poses dan Saint-Pierre-la-Garenne dengan dokter hewan khawatir akan kesehatannya.

Belum ada keputusan untuk memastikan kembalinya beluga ke habitat aslinya karena tanda-tanda kesehatan yang memburuk.

Namun, para ahli telah mempertimbangkan berbagai cara untuk mengangkut paus, tetapi masih belum jelas apakah beluga cukup kuat untuk melakukan perjalanan.

Pihak berwenang Prancis sebelumnya mengatakan mamalia itu hanya menghabiskan sedikit waktu di permukaan dan memiliki kapasitas paru-paru yang baik karena para pejabat menggunakan pesawat tak berawak untuk melacak beluga.

Baca juga: Impor Eropa atas LNG Rusia melonjak 42% di tengah perang Rusia-Ukraina

Tim penyelamat mengatakan memberi makan beluga adalah kebutuhan mendesak agar tidak bernasib sama dengan orca yang mati karena kelelahan dan kelaparan.

(***)


Informasi Anda Genggam


Loading...