Cak Imin Temui Para Kiai, Kampanye?

Azhar
Minggu, 07 Agustus 2022 | 21:32 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Sumber: Internet R24/azhar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Sumber: Internet

RIAU24.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan jika kehadirannya dalam haul akbar para sesepuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur, Minggu, 7 Juli 2022 bukan untuk kampanye Pilpres 2024.

Namun untuk memohon doa agar langkahnya maju sebagai calon presiden (capres) lancar dikutip dari liputan6.com.

"Saya bukan kampanye, tetapi saya meminta doa. Pertama agar perjuangan politik ahlussunnah waljamaah ini mulus lancar sukses," ujarnya.

Baca juga: Segera Buka Rekrutmen Caleg, Ini Target PKB Riau di Pemilu 2024

"Tak perlu saya jelaskan politik ahlussunnah waljamaah itu seperti apa karena sudah terbukti nyata dan konkret. Politik yang bisa menyelamatkan yang menjaga pilar keumatan Indonesia," sebutnya.

Menurutnya, kalau tidak ada peran para santri, pesantren NU dan PKB sebagai pilar kesatuan dan persatuan maka langkahnya memimpin bangsa ini akan sangat berat.

Oleh karena itu, Cak Imin meminta doa restu kepada kiai yang ia sebut para penentu Pilpres.

Baca juga: Ketika Gerindra Siapa Melawan Siapapun di Pilpres 2024: Termasuk Anies Baswedan

"Dalam kesempatan ini, saya minta doa, minta diistighosahkan, nyuwun (minta) ditirakati, semoga politik ahlussunnah waljamaah tidak hanya jadi pendorong, tidak hanya jadi penopang, tapi penentu khususnya di Pilpres 2024," sebutnya.

"Politik ahlussunnahwal jamaah di bawah komando saya, insyallah bisa menjadi penentu," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...