Begini Bangganya Pemerintah Rusia Kala Sukses Rampas Senjata Spesial Bikinan AS dan Inggris di Ukraina

Azhar
Senin, 08 Agustus 2022 | 07:52 WIB
Militer Rusia sita gudang senjata Ukraina. Sumber: CNN Indonesia R24/azhar Militer Rusia sita gudang senjata Ukraina. Sumber: CNN Indonesia

RIAU24.COM - Kementerian Pertahanan Rusia membagikan rekaman video perihal senjata rampasan yang dilakukan militer mereka di Ukraina.

Saking bangganya, Pemerintah Rusia bahkan menganggap senjata rampasan ini sebagai piala dikutip dari sindonews.com, Senin, 8 Agustus 2022.

Dalam video berdurasi 2 menit 15 detik, tentara Rusia terlihat memegang dan berbicara tentang beberapa senjata, termasuk sistem rudal portabel anti-tank Javelin.

Baca juga: Antara Celana Jeans dan Tambang Emas

"Di antara piala, senjata sebagian besar dari manufaktur asing. Peluncur granat anti-tank genggam buatan Inggris, Amerika Serikat, Polandia, Swedia," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

"Termasuk sistem rudal Javelin dan Carl Gustaf, serta senapan mesin berat dan senjata kecil buatan Soviet yang ditinggalkan oleh nasionalis Ukraina," katanya kembali.

Baca juga: Dalam Kemajuan Terbesar Sejak Perang Dimulai, Pasukan Ukraina Menembus Pertahanan Rusia Di Selatan

Untuk diketahui, sejak perang pecah, Rusia mengklaim telah menghancurkan sejumlah Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi M142 atau M142 HIMARS yang dipasok AS.

Para tentara Rusia, dalam video pendek tersebut, juga memperkuat narasi Moskow bahwa perang dilancarkan untuk melawan kontrol Nazi di Ukraina, sebuah klaim yang telah dibantah oleh Kiev.


Informasi Anda Genggam


Loading...