Ternyata Ini Alasan Erick Tan Haq Cadangkan Cristiano Ronaldo Saat Lawan Brighton

Zuratul
Senin, 08 Agustus 2022 | 08:05 WIB
Potret Christiano Ronaldo/football365 R24/zura Potret Christiano Ronaldo/football365

RIAU24.COM - The Red Devils harus menelan kekalahan yang pahit saat melawan Brighton & Hove Albion di laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Menariknya dari kekalahan 1-2 itu, Cristiano Ronaldo tak main dari menit pertama karena dicadangkan oleh sang pelatih, Erik Ten Hag.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Soal Buang Jersey, Kapten Meksiko Bela Messi Sebut Canelo Tak Tahu yang Terjadi di Ruang Ganti

Terkait keputusan Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan, ia mengatakan CR7 memang membutuhkan waktu untuk bisa bugar lagi. 

Walaupun demikian, pelatih berusia 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat Ronaldo setelah dimasukkan delapan menit setelah babak kedua dimulai.

Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo memang membutuhkan waktu untuk kembali fit setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

"Tidak bisa dipaksakan (untuk memainkan Ronaldo sejak awal). Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar,” ungkap Ten Hag, melansir dari ANTARA, Senin (8/8/2022).

“Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan,” lanjutnya.

Baca juga: Heboh! Masyarakat Senegal Penuhi Jalan Rayakan Kelolosan 16 Besar di Piala Dunia 2022 

Man United kalah 1-2 dikarenakan dua gol Pascal Gross di babak pertama. Manchester United sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Alexis Mac Allister, tetapi gagal menambah gol hingga pertandingan berakhir.

"Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya. Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," tutup Ten Hag, dikutip okezone. 

(***)
 


Informasi Anda Genggam


Loading...