Hanya Jual Bendera Merah Putih, Omzet Pedagang Musiman Ini Capai Rp 5 Juta

Riko
Senin, 08 Agustus 2022 | 15:45 WIB
Foto (istimewa) R24/riko Foto (istimewa)

RIAU24.COM - Jelang perayaan HUT kemerdekaan RI ke 77, penjual bendera musiman sudah banyak bermunculan di kota Pekanbaru

Baca juga: Ajak Mahasiswa Berani Berkompetisi, Zulhas Beri Kuliah Umum di UMRI

Dian, warga Padang Sumatera Barat salah satunya yang berjualan bendera dipinggir Jln Sudirman, sebelah gang Mustafa sari, Kelurahan Bukit Raya, Pekanbaru. 

Ketika diwawancarai Riau24.com, wanita 37 tahun itu mengaku mulai berjualan bendera sejak 1 Agustus 2022 bersama kakaknya.

"Saya berjualan bendera sejak 1 Agustus 2022. Saya buka dari pagi pukul 07.00 wib - 18.00 wib,"ujarnya. Senin (8/8/2022).

Adapun jenis bendera yang dijual katanya mulai berukuran kecil hingga besar dengan harga yang berbeda-beda. Seperti umbul-umbul, bendera plastik, bendera rumah, bendera kantor dan bendera pusaka

"Dan untuk harganya sendiri kita jual mulai dari Rp 10 ribu  jenis bendera plastik tanpa tali dan paling mahal Rp 300 ribu jenis bendera panjang untuk gedung kantor,"terangnya.

"Untuk bendera yang banyak dibeli yaitu umbul-umbul dan bendera rumah,"tambahnya.

Baca juga: Aksi Heroik Polantas di Pekanbaru, Tembus Macet Selamatkan Balita Kejang-Kejang ke RS

Diam juga mengaku pemesanan bendera jelang HUT RI cukup meningkat. Dan puncaknya dimulai tanggal 10 Agustus 2022 nanti. 

"Untuk omset yang saya dapat dalam penjualan bendera ini naik cukup signifikan sehari bisa Rp500 dan jika ditotalkan bisa 5 Juta rupiah perbulanya,"ujarnya. (Mer)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...