Viral! Netizen Bandingkan Pesulap merah dan Buya Yahya Dalam Membongkar Praktek Perdukunan

Riko
Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:29 WIB
Foto (net) R24/riko Foto (net)

RIAU24.COM - Ramai menjadi perbincangan publik Pesulap Merah alias Marcel Radhival makin mentereng berkat aksinya membongkar trik-trik sulap yang dilakukan oleh paranormal dengan berkedok agama. 

Baca juga: Pesan Cinta dari Inul Darasista untuk Lesti Kejora atas Kasus KDRT 

Salah satu yang dibongkar Pesulap Merah yakni praktek pengobatan Gus Samsudin. Karena aksinya membongkar penggunaan trik sulap untuk perdukunan, netizen bermunculan mengkritik ataupun mendukungnya. Salah satu seperti yang dilakukan seorang pria yang videonya viral di TikTok, Rabu (10/8/2022).

Dalam video unggahan akun TikTok ilmulogika, seorang pria berambut gondrong membandingkan cara Pesulap Merah dan Buya Yahya membongkar praktek perdukunan. Ia menyebut sebelum pesulap Merah membongkar aksi dukun palsu viral, Buya Yahya sudah lebih dahulu melakukannya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dulur, hari ini saya membawa kabar lagi mengenai pesulap merah ya. Sebetulnya apa yang dibongkar Pesulap Merah sudah pernah dibongkar sama ulama terkenal. sama ulama yang makhumnya tinggi cintanya kepada Allah itu tinggi yaitu sama Buya Yahya. Saya rasanya namanya gak asing, videonya seperti ini," katanya di awal video.

Pria tersebut memberikan cuplikan video Buya Yahya saat sedang berdakwah yang menyindir seorang dukun berkedok Kyai atau Gus. Kemudian pria tersebut kembali menjelaskan jika Buya Yahya menyampaikan dakwah tersebut dengan ilmu yang dimilikinya. Namun, Marcel membongkar trik-trik tersebut dengan pengalaman yang telah dilalui.

Baca juga: Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 33 Anak Meninggal Dunia

Video viral di TikTok tersebut pun mendapat berbagai respon dari warganet yang setuju dengan pria tersebut. Mendapatkan 406K dan 13.9 ribu komentar. 

“buya yahya jg panutan pesulap merah kang, keduanya org cerdas, dn sudut pandang anda jg cerdas” tulis @hambaAllah

“iyaa betul bang tpi pesulap merah turun tangan ke lapangan, untuk membongkar, itu yg luar biasa” tulis @revan***

“kalau org cerdas pasti tau maksud dan tujuan pesulap merah Lanjutkan Mas marcel” tulis @papae-R2

"btl bang, kalo perinsip saya pribadi, intinya kalo setingan apa beneran asli, dan kalo isi dalam video tersebut menebar kebaikan  itu sah sah" tulis @sja.pro

"Bagus bang emang mas Marsel udah ditugaskan Allah untuk membantu umatnya, dukung mas Marsel"  tulis  @sintiaanackansin99 dalam akun Tiktok. (Mer)

 


Informasi Anda Genggam


Loading...